Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Miller Perkuat Ducati Musim 2021, Nasib Dovi & Petrucci Terancam

Ducati Corse secara resmi mengumumkan Jack Miller sebagai salah satu pembalap tim pabrikan pada musim 2021. Pembalap Australia itu dikontrak setahun dengan opsi perpanjangan untuk musim 2022.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 27 Mei 2020  |  22:05 WIB
Danilo Petrucci - Reuters/Gonzalo Fuentes
Danilo Petrucci - Reuters/Gonzalo Fuentes

Bisnis.com, JAKARTA - Ducati Corse secara resmi mengumumkan Jack Miller sebagai salah satu pembalap tim pabrikan pada musim 2021. Pembalap Australia itu dikontrak setahun dengan opsi perpanjangan untuk musim 2022.

Claudio Domenicali, CEO Ducati Motor Holding mengatakan, sejak bergabung bersama Pramac Racing Team, tim satelit Ducati, Miller telah bertumbuh dan membuktikan dirinya sebagai salah satu pembalap cepat dan bertalenta pada MotoGP.

"Kami sangat gembira mencapai kesepatakan untuk mendapatkan pembalap resmi tim yang akan mengendarai Desmosedici GP tahun depan. Kami percaya Jack memiliki kemampuan untuk bertarung secara terus menerus pada setiap balapan," ujarnya pada laman resmi MotoGP, Rabu (27/5/2020).

Masuknya Miller pada tim pabrikan asal Borgo Panigale membuat salah satu dari dua pembalap Ducati saat ini bakal tergeser. Saat ini dua pembalap yang memperkuat tim pabrikan Ducati ialah Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso.

Ducati dikabarkan ingin mempertahankan Dovizioso tetapi belum mencapai kesepatakan terkait gaji dan lainnya karena kendala keuangan yang terdampak pandemi Covid-19. Setali tiga uang, nasib Petrucci juga belum bisa dipastikan.

Adapun, Miller dipilih karena menjadi salah satu pembalap yang mampu tampil konsisten dan meraih podium dengan Desmosedici GP. Pada musim 2019 misalnya, pembalap berusia 25 tahun itu beberapa kali meraih podium dan bertarung pada posisi terdepan.

Miller mengaku sangat berterima kasih atas kepercayaan manajemen Ducati sebagai pembalap pabrikan musim depan. Pembalap Pramac Racing ini menuturkan tidak sabar untuk membalap pada musim ini dan memenuhi tanggung jawab sebagai pembalap pabrikan pada musim 2021.

"Suatu kehormatan bagi saya untuk bisa melanjutkan karir MotoGP bersama pabrikran Borgo Panigale dan saya ingin berterima kasih kepada manajemen Ducati untuk kepercayaan dan kesempatan ini," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top