Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jack Miller Bakal Perkuat Ducati Mulai Musim Depan

Jack Miller akah hijrah dari Pramac Racing ke Ducati pada musim MotoGP 2021 setelah sang pebalap Australia itu mengamankan kontrak satu tahun dengan tim pabrikan dari Borgo Panigale, Italia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Mei 2020  |  19:38 WIB
Jack Miller meluapkan kegembiraanya setelah meraih posisi start terdepan di sesi Kualifikasi 2 MotoGP Argentina Sabtu sore (7/4/2018) waktu setempat atau Minggu dini hari (8/4 - 2018) WIB. Foto: akun twitter @MotoGP
Jack Miller meluapkan kegembiraanya setelah meraih posisi start terdepan di sesi Kualifikasi 2 MotoGP Argentina Sabtu sore (7/4/2018) waktu setempat atau Minggu dini hari (8/4 - 2018) WIB. Foto: akun twitter @MotoGP

Bisnis.com, JAKARTA - Jack Miller akah hijrah dari Pramac Racing ke Ducati pada musim MotoGP 2021 setelah sang pebalap Australia itu mengamankan kontrak satu tahun dengan tim pabrikan dari Borgo Panigale, Italia, itu dengan opsi perpanjangan hingga 2022.

Pebalap berusia 25 tahun itu menjalani debutnya di MotoGP pada 2015 dengan Honda dan meraih kemenangan mengejutkan di Assen pada 2016.

Miller kemudian bergabung dengan Ducati pada 2018, memperkuat tim satelit Pramac Racing dan finis peringkat delapan klasemen setelah lima kali naik podium tahun lalu.

"Sejak dia datang ke tim Pramac Racing, Jack telah tumbuh stabil, membuktikan dirinya sebagai salah satu pebalap tercepat dan bertalenta di kejuaraan ini. Jadi kami senang dia telah setuju membalap dengan motor Desmosedici GP dari tim Ducati tahun depan," kata CEO Ducati Motor Holding Claudio Domenicali seperti dilansir laman resmi Ducati, Rabu (27/5/2020).

Miller akan menjadi pebalap Australia ketiga, setelah Troy Bayliss dan legenda MotoGP Casey Stoner, yang membalap dengan motor merah Ducati.

"Pertama-tama saya ingin berterima kasih kepada Paolo Campinoti, Francesco Guidotti dan semua tim Pramac Racing atas dukungan luar biasa yang mereka berikan ke saya selama dua setengah tahun bersama," kata Miller.

"Bisa melanjutkan karir MotoGP saya dengan pabrikan Borgo Panigale adalah kehormatan bagi saya dan saya ingin berterima kasih kepada semua manajemen DUcati, Claudio, Gigi, Paolo dan Davide, karena telah percaya dan memberi saya kesempatan yang luar biasa ini.

Belum ada pernyataan resmi dari tim tentang siapa pebalap Ducati saat ini; Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, yang akan digantikan oleh Miller tahun depan.

Sementara manajer Petrucci, seperti dilansir Crash, mengatakan jika sang pebalap asal Italia itu ingin Dovizioso untuk terus membalap, sedangkan ia akan memikirkan opsi untuk membalap di WorldSBK dengan Ducati atau pindah ke Aprilia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top