Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rossi Akhirnya Naik Podium MotoGP Virtual, Alex Marquez Tercepat

Balapan MotoGP Virtual kembali dihelat untuk seri keempat yang dilangsungkan di Sirkuti Misano, Italia, Minggu (17/5/2020).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Mei 2020  |  03:20 WIB
Maveric Vinales dan Valentino Rossi - Instagram
Maveric Vinales dan Valentino Rossi - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Balapan MotoGP Virtual kembali dihelat untuk seri keempat yang dilangsungkan di Sirkuti Misano, Italia. Pada seri ini, pebalap tim Repsol Honda Alex Marquez kembali menjadi yang tercepat seperti pada seri perdana.

Sementara itu, Valentino Rossi akhirnya merasakan podium pertamanya musim ini setelah finis peringkat ketiga. Misano adalah seri kedua yang diikutinya dari lomba balap virtual itu.

Pembalap tim Monster Energy Yamaha itu dinilai semakin mahir menerjemahkan kemampuannya mengendalikan motor MotoGP lewat stick PlayStation di video game MotoGP 20.

Rossi minim melakukan kesalahan di balapan sepanjang sembilan putaran yang disiarkan langsung lewat kanal media sosial MotoGP, Minggu (17/5/2020). Puncaknya, sang juara dunia sembilan kali itu diuntungkan dengan insiden terjatuhnya Fabio Quartararo, yang akan menggantikannya di tim pabrikan Yamaha tahun depan, di tikungan terakhir jelang finis.

Rossi yang stabil di posisi keempat, langsung memacu motornya ke garis finis untuk mengamankan podium.

"Aku sangat senang dapat podium ini karena hasil yang penting untuk home GP," katanya menunjuk Sirkuit Misano di negara asalnya, Italia.

Adapun, Alex Marquez merebut kemenangan di seri itu dengan menyalip sang kakak, Marc, di tikungan akhir jelang finis. Sedang Marc juga menikmati podium pertamanya di seri balapan yang digelar untuk mengisi kekosongan karena pandemi Covid-19 tersebut.

Pada seri ketiga yang dihelat di sirkuit Jerez-Angel Nieto, Spanyol, Minggu (3/5/2020), Maverick Vinales meraih kemenangan pertamanya. Pebalap asal Spanyol itu mempersembahkan kemenangan pertama bagi tim Monster Energy Yamaha.

Balapan seri ketiga itu merupakan kali pertama para pebalap berkompetisi menggunakan video game MotoGP 20, yang baru saja dirilis, setelah pada dua seri sebelumnya menggunakan versi tahun lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP game

Sumber : Tempo

Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top