Waspadai Penyebaran Corona, New Zealand Open 2020 Resmi Ditunda

Eskalasi penyebaran virus corona secara global telah membuat BWF dan Badminton New Zealand berkonsultasi dan bermufakat dengan mitra turnamen yang terkait.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Maret 2020  |  16:52 WIB
Waspadai Penyebaran Corona, New Zealand Open 2020 Resmi Ditunda
Ilustrasi-Ekspresi pebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii (kiri) dan Apriyani Rahayu seusai kalah dari ganda Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara pada babak semi final Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Sabtu (25/5/2019). Apriyani/Greysia kalah 0-2 (15-21 dan 17-21) dari Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dan akhirnya Indonesia gagal melaju ke final Piala Sudirman 2019 setelah kalah 1-3 dari Jepang. - ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA - New Zealand Open 2020 akhirnya mengikuti nasib sejumlah turnamen badminton yang terpaksa ditangguhkan akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Dikutip dari laman resmi BWF di Jakarta, seperti dilansir Antara, Selasa (24/3/2020), Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) memastikan turnamen New Zealand Open 2020 yang seharusnya diselenggarakan pada 28 April hingga 3 Mei ditangguhkan.

Eskalasi penyebaran wabah itu secara global telah membuat BWF dan Badminton New Zealand berkonsultasi dan bermufakat dengan mitra turnamen yang terkait, untuk menangguhkan dan menunda kejuaraan tersebut.

"Kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan semua atlet, rombongan mereka, ofisial, dan komunitas bulu tangkis yang lebih besar tetap menjadi perhatian utama bagi semua," demikian keterangan BWF.

Pembatasan perjalanan secara ekstrem dan karantina di tempat secara global juga berkontribusi terhadap penangguhan tersebut.

Asosiasi badminton New Zealand mengatakan keputusan tersebut sesuai dengan keputusan pemerintah Selandia Baru untuk membantu mengurangi penyebaran Covid-19.

BWF menerima bahwa semua risiko kesehatan, keselamatan, dan logistik yang terkait telah dipertimbangkan oleh penyelenggara turnamen dan Badminton New Zealand dalam mencapai keputusan ini.

Turnamen tersebut adalah event Super 300 pada HSBC BWF World Tour.

Sebelumnya, Asosiasi Bulu Tangkis Asia memutuskan untuk menunda pelaksanaan kejuaraan Badminton Asia Championships di Manila, Filipina, akibat kekhawatiran pandemi virus corona.

Filipina yang mengaku siap untuk menjadi tuan rumah akhirnya menawarkan untuk menggelar kejuaraan tersebut dan dijadwalkan berlangsung pada 21-16 April di Kota Manila.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
olahraga, badminton, bulu tangkis

Sumber : Antara

Editor : Oktaviano DB Hana
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top