Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Virus Corona Sebabkan Kejuaraan Badminton Asia 2020 Dipindah dari Wuhan

Kejuaraan Badminton Asia 2020 yang sedianya digelar di Wuhan, China, terpaksa dipindahkan ke Manila, Filipina imbas dari virus corona yang mewabah di Negeri Tirai Bambu itu.
Lambang BWF/BWF
Lambang BWF/BWF

Bisnis.com, JAKARTA - Kejuaraan Badminton Asia 2020 yang sedianya digelar di Wuhan, China, terpaksa dipindahkan ke Manila, Filipina imbas dari virus corona yang mewabah di Negeri Tirai Bambu itu.

Pilihan relokasi tersebut harus dilakukan oleh Federasi Bulu Tangkis Internasional (BWF), sebab Kejuaraan Badminton Asia 2020 yang berlangsung pada 21-26 April itu merupakan babak kualifikasi terakhir menuju Olimpiade 2020 Tokyo.

Demi menjamin keikutsertaan setiap atlet dalam turnamen tersebut, BWF pun telah berkomunikasi dengan otoritas setempat serta Asosiasi Bulu Tangkis Filipina (PBA) agar tak lagi membatasi sebagian negara serta menjamin persetujuan visa bagi seluruh pemain yang berpartisipasi.

"Kami menjamin persetujuan visa untuk seluruh pemain dan ofisial sehingga mereka bisa masuk ke Manila untuk mengikuti turnamen penting dan bergengsi ini," demikian pernyataan BWF dilansir laman resmi, Rabu (4/3/2020).

"Kami berterima kasih kepada Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Filipina yang telah bekerja sama dengan pemerintah Filipina untuk membantu soal masalah ini."

Sebelumnya, pada ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) yang digelar di Manila pada 11-16 Februari lalu, tim China dan Hong Kong memutuskan menarik diri setelah pemerintah Filipina melarang para pemain dari dua negara tersebut memasuki wilayah mereka karena kekhawatiran penyebaran virus corona.

Namun, Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA) telah mengonfirmasi bahwa para pemainnya dinyatakan bebas dari virus COVID-19 dan siap untuk kembali bertanding pada beberapa turnamen kualifikasi tersisa. Bahkan, saat ini mereka telah berada di Inggris untuk tampil di All England 2020 yang akan berlangsung 11-15 Maret.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler