Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Semifinal Bulu Tangkis Sea Games 2019: Tim Putra Indonesia Unggul 2-0

Tim bulu tangkis putra Indonesia untuk sementara unggul 2-0 atas Thailand di di semifinal beregu putra Sea Games 2019, Senin (2-12/2019) di Muntinlupa Sports Complex.
Jonatan Christie/Antara-Inasgoc
Jonatan Christie/Antara-Inasgoc

 Bisnis.com, JAKARTA - Tim bulu tangkis putra Indonesia untuk sementara unggul 2-0 atas Thailand di di semifinal beregu putra Sea Games 2019, Senin (2-12/2019) di Muntinlupa Sports Complex.

Angka kedua Indonesia dihasilkan dari ganda putra Fajar Alfian/Rian Ardianto yang mengalahkan Bodin Insara/Maneepong Jongjit lewat pertarungan tiga set 22-20, 19-21 dan 21-17.

Sebelumnya, tunggal putra, Jonatan Christie sukses menyumbangkan poin untuk Indonesia setelah menang di partai pertama  setelah mengalahkan Kantaphon Wangcharoen dengan skor 22-20, 8-21, 21-8.

“Puji Tuhan bisa lolos dari hari pertama, yang biasanya selalu nggak enak. karena kondisi lapangan, angin dan shuttlcocknya yang berbeda. Kemarin sudah sempat coba lapangan, tapi nggak lama, karena bisnya terlambat. Jadi tadi lumayan penyesuaian dulu,” ungkap Jonatan dalam situs resmi PBSI.

Jonatan membuka game pertama dengan keunggulan 5-2. Posisi kemudian berbalik 11-14. Jonatan mencoba menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Setelah berlangsung ketat Jonatan akhirnya merebut angka 22-20.

“Tadi di game pertama sudah enak mainnya. Terus sempat pengen cepet buru-buru matiin, jadinya tersusul. Untungnya masih bisa menang,” kata Jonatan.

Di game kedua, Jonatan kalah jauh 8-21. Ia mengaku cukup kesulitan dengan kondisi angin di lapangan. Memasuki game ketiga, Jonatan pun mencoba membuat jarak poin dari lawannya. Ia unggul jauh 14-6 sebelum akhirnya menang 21-8.

“Di game kedua arah anginnya cukup aneh. Kiri kanan dalam satu lapangan bisa berbeda, jadi harus cari-cari terus, ini arah anginnya gimana, bolanya kemana. Tapi tadi di game ketiga sudah tahu. Kuncinya di game ketiga awal harus ambil poin sebanyak mungkin, jauhin dari lawan. Setelah itu saya cuma fokus gimana caranya jangan buru-buru di lapangan. Game ketiga juga lawan saya lihat nggak keluar, fisiknya kelihatan sedikit drop,” jelas Jonatan.

Berikut hasil pertandingan sementara, beregu putra Indonesia melawan Thailand di babak semifinal, yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Filipina:

Tunggal Putra 1: Jonatan Christie vs Kantaphon Wangcharoen: 22-20, 8-21, 21-8

Ganda Putra 1: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Bodin Isara/Maneepong Jongjit

Tunggal Putra 2: Anthony Sinisuka Ginting vs Sitthikom Thammasin

Ganda Putra 2: Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf vs Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet

Tunggal Putra 3: Shesar Hiren Rhustavito vs Suppanyu Avihingsanon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badminton Indonesia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler