Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lifter Windy Cantika Raih Emas Sea Games 2019 Sekaligus Pecahkan Rekor Dunia Junior

Lifter Windy Cantika Aisah menggondol emas untuk Indonesia dan memecahkan rekor dunia junior clean and jerk, serta snatch pada cabang olahraga angkat besi Sea Games 2019.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Desember 2019  |  15:24 WIB
Windy Cantika Aisah - Instagram
Windy Cantika Aisah - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Lifter Windy Cantika Aisah menggondol emas untuk Indonesia dan memecahkan rekor dunia junior clean and jerk, serta snatch pada cabang olahraga angkat besi Sea Games 2019 yang berlangsung di RSMC Ninoy Aquino Stadium, Manila, Filipina, Senin (2/12/2019).

Lifter berusia 17 tahun itu meraih emas dengan total angkatan tertinggi 190kg, sedangkan perak diraih lifter Myanmar Phyo Pyae Pyae dengan total angkatan 180kg, dan perungu diraih lifter Vietnam, Ngo Thi Quyen dengan angkatan seberat 172kg.

"Alhamdulillah raihan ini semua berkat rahmat Allah SWT, dan raihan ini saya persembahkan untuk bapak saya yang sedang operasi serta untuk semua yang mendukung yakni rakyat Indonesia," tutur Windy usai penyerahan medali.

Ia mengatakan, raihan ini juga sesuai dengan yang ditargetkan pelatih meski pada angkatan 100kg ada masalah, karena sikunya kurang lurus. Sebelumnya, Windy memecahkan rekor dunia remaja di kelas 49 kilogram putri tiga kali dalam tahun 2019.

Emas Windy Cantika Aisah menjadi yang ketiga diraih Indonesia di Sea Games. Dua emas lainnya disumbangkan tim Polo Air Putra dan Jauhari Johan dari nomor.

Satu emas Indonesia lainnya, yang dipersembahkan Dwi Cindy Desyana di cabang dancesport tak dihitung dalam perolehan medali. Nomornya dianggap hanya jadi eksibisi karena hanya diikuti dua negara, Indonesia dan Filipina.

Hingga Senin, 2 Desember 2019, Indonesia berada di posisi kelima klasemen perolehan medali dengan 3 emas, 7 perak, dan 6 perunggu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sea Games 2019

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top