Semifinal Fuzhou China Open 2019: Kevin/Marcus Persiapkan Fokus

Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bakal mempersiapkan diri di babak semifinal Fuzhou China Open 2019.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 08 November 2019  |  16:27 WIB
Semifinal Fuzhou China Open 2019: Kevin/Marcus Persiapkan Fokus
Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bakal mempersiapkan diri di babak semifinal Fuzhou China Open 2019.

Di babak semifinal, Sabtu (9/11), Kevin/Marcus bakal bertemu dengan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang mengalahkan ganda tuan rumah, Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 21-19 dan 21-15.

“Dua-duanya bagus, mau ketemu siapa saja pun sama. Dari kaminya yang harus lebih fokus lagi," ujar Marcus dalam situs resmi PBSI, Jumat (8/11/2019).

Kevin/Marcus berhasil merebut tiket semifinal turnamen Fuzhou China Open 2019 setelah mengalahkan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, dengan skor 21-14, 21-19.

Kevin/Marcus tak menemukan kendala berarti dalam pertandingan kali ini. Di game pertama, mereka unggul jauh 17-10, pasangan Jerman sulit untuk mengejar. Di game kedua, pertandingan lebih seru, Kevin/Marcus sempat tertinggal 8-10, namun mereka kembali mengambil alih permainan dan unggul jauh dengan kedudukan match point 20-15.

Pasangan Jerman mulai mendekat dan meraih empat poin berturut-turut, kedudukan menjadi 19-20, namun Kevin/Marcus akhirnya menutup game kedua dengan kemenangan.

Hari ini penampilan kami lebih baik dibanding kemarin, untuk pertandingan besok, kami harus lebih fokus karena lawannya pasti lebih berat lagi. Pemain Eropa punya banyak taktik, bisa ubah servis dan pokoknya kalau lawan pemain Eropa harus fokus dan lebih sabar,” kata Kevin setelah pertandingan.

“Penampilan lawan hari ini bagus, mereka nggak gampang mati, mereka banyak dapat poin dari servis. Postur mereka kan tinggi, jadi pengembaliannya tajam,” ujar Marcus kepada Badmintonindonesia.org.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis

Sumber : Badminton Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top