Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Topan Hagibis Ancam F1 GP Jepang di Suzuka

Topan Hagibis yang sedang mengarah ke Jepang dipantau dengan ketat menjelang balapan Grand Prix Jepang di Sirkuit Suzuka akhir pekan nanti.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Oktober 2019  |  15:41 WIB
Sirkuit Suzuka saat GP Jepang 2018. - Reuters/Toru Hanai
Sirkuit Suzuka saat GP Jepang 2018. - Reuters/Toru Hanai

Bisnis.com, JAKARTA – Topan Hagibis yang sedang mengarah ke Jepang dipantau dengan ketat menjelang balapan Grand Prix Jepang di Sirkuit Suzuka akhir pekan nanti.

Federasi otomotif internasional FIA mengeluarkan pernyataan Kamis bahwa mereka bersama Formula 1, Federasi Otomobil Jepang dan panitia penyelenggara Sirkuit Suzuka memantau ketat Topan Hagibis dan dampak potensialnya terhadap GP Jepang.

"Setiap upaya sedang dilakukan untuk meminimalkan gangguan kepada jadwal Formula, akan tetapi keselamatan penonton, kompetitor dan semua orang yang ada di Sirkuit Suzuka tetap menjadi prioritas utama," demikian pernyataan FIA.

Prakiraan menyebutkan Hagibis akan mendarat di pantai Jepang dan Tokyo, yang terletak 300 km di barat Suzuka pada Sabtu saat sesi latihan bebas final dan kualifikasi digelar.

GP Jepang sebelumnya juga diwarnai cuaca buruk, terutama pada 2014 saat hujan turun deras ketika balapan.

Pembalap Prancis Jules Bianchi mengalami kecelakaan pada GP Jepang 2014 setelah topan membawa hujan mengguyur trek Suzuka dan mengurangi tingkat visibilitas di lapangan.

Bianchi yang mengalami cedera kemudian meninggal dunia tahun selanjutnya. Sementara itu, pada 2004 dan 2010, sesi kualifikasi ditunda dan digelar Minggu pagi karena cuaca buruk.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

f1 gp suzuka

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top