Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

F1 GP Suzuka: Webber Pole Position di Sesi Kualifikasi

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap Red Bull Mark Webber mencatat waktu tercepat dalam kualifikasi Grand Prix Formula 1 Suzuka, Jepang dan akan start di posisi terdepan dalam balapan Minggu, (13/10/2013).
Andika Prawira
Andika Prawira - Bisnis.com 13 Oktober 2013  |  01:58 WIB
F1 GP Suzuka: Webber Pole Position di Sesi Kualifikasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap Red Bull Mark Webber mencatat waktu tercepat dalam kualifikasi Grand Prix Formula 1 Suzuka, Jepang dan akan start di posisi terdepan dalam balapan Minggu, (13/10/2013).

Mark Webber dalam sesi kualifikasi terakhir mencatat waktu 0,174 detik lebih cepat dari rekan satu timnya, Sebastian Vettel, yang pada kualifikasi tersebut mengalami kendala pada sistem KERS-nya sehingga harus puas di urutan kedua. Kemudian posisi start ketiga dipegang oleh Lewis Hamilton dari tim Mercedes.

Posisi pertama Webber di balapan kali ini merupakan pole position pertama baginya pada musim balap 2013 ini, dan juga merupakan pole pertama di atas rekan setimnya Sebastian Vettel.

Musim balap 2013, merupakan musim terakhir Mark Webber dalam perlombaan jet darat ini, setelah musim ini berakhir Webber akan meninggalkan F1 dan akan menjajal kemampuannya di ajang endurance racing dan bergabung dengan Porsche.

Webber mengatakan dirinya sangat menyukai Suzuka, dan akan sangat menyenangkan jika dirinya bisa memenangkan balapan ini di musim terakhirnya. “Akan sangat luar biasa, dan pastinya sangat istimewa,” ujar Webber seperti yang dilansir di BBC, Minggu, (13/10/2013).

“Lintasan disini sangat bagus, kami semua suka membalap disini. Putarannya tidak terlalu buruk, Anda memang selalu menginginkan lebih [lintasan sempurna]. Tapi ini [lintasan] sangatlah bagus,” ungkap Webber.

“Sebastian sedikit mengalami masalah saat kualifikasi dan hasilnya tidak memuaskan. Tapi saya senang berada di posisi terdepan, dan kita harus memaksimalkan kesempatan tersebut selagi kita bisa,” jelas Webber.

Sementara itu, Fernando Alonso dari Ferrari yang merupakan pesaing juara bagi Sebastian Vettel akan memulai lomba dari urutan ke delapan. Jika Vettel dapat memenangi balapan di Suzuka nanti, maka untuk menjaga persaingan hingga balapan berikutnya di India, Alonso harus menyelesaikan balapan nanti dengan minimal finish di urutan kedelapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

f1 vettel mark webber gp suzuka

Sumber : BBC.co.uk

Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top