Terlibat Kecelakaan Tragis di Balapan F2, Correa Sampaikan Belasungkawa Atas Kematian Hubert

Correa terlibat kecelakaan dengan mobil Anthoine Hubert yang saat itu melaju kencang dan menabrak tembok pembatas di tikungan cepat Raidillon di Spa pada 31 Agustus lalu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Oktober 2019  |  09:29 WIB
Loading the player ...
Video saat Correa dan Anthoine Hubert terlibat kecelakaan tragis di Balapan Formula 2 di Sirkuit Spa-Francorchamp, Belgia. - youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Balapan Formula 2 atau F2 di Sirkuit Spa-Francorchamp, Belgia, menyisakan kenangan tersendiri bagi Juan Manuel Correa.

Correa terlibat kecelakaan dengan mobil Anthoine Hubert yang saat itu melaju kencang dan menabrak tembok pembatas di tikungan cepat Raidillon di Spa pada 31 Agustus lalu.

Correa pun menyampaikan ucapan duka cita kepada mendiang Anthoine Hubert yang meninggal dalam kecelakaan tragis tersebut.

Melalui pesan video yang ia unggah di akun Instagram miliknya, Correa menyampaikan rasa duka tersebut usai menjalani operasi di rumah sakit di London.

Inilah pesannya untuk pertama kali kepada publik pada Rabu waktu setempat melalui video tersebut.

"Lima pekan yang berat setelah kejadian itu. Tentunya aku belum pernah menyampaikan pesan ini secara publik tapi aku ingin menyampaikan di depan umum rasa duka cita yang terdalam kepada keluarga Hubert," kata sang pebalap berusia 20 tahun itu di akunnya, @juanmanuelcorrea_.

View this post on Instagram

I’m back

A post shared by Juan Manuel Correa (@juanmanuelcorrea_) on

 

"Semua orang terguncang dengan kecelakaan yang terjadi itu. Kita tak pernah ingin kejadian seperti ini terjadi, dan tentunya terhadap dirimu sendiri, hingga itu benar-benar terjadi," kata pebalap tim Sauber Junior itu.

"Aku beruntung berada di sini, walau pun tentunya aku masih memiliki jalan panjang untuk sembuh dan masih belum jelas apakah aku akan sembuh 100 persen.

"Tapi aku sangat bersyukur bisa hidup dan sangat berterima kasih kepada orang-orang yang telah bersamaku selama lima pekan terakhir."

"Aku sangat bersyukur terhadap keluarga yang aku miliki dan dukungan yang mereka berikan kepadaku. Tanpa mereka, aku tak akan berhasil."

Correa telah menjalani operasi selama 17 jam untuk merekonstruksi kaki kanannya setelah pebalap berdarah Ekuador-Amerika Serikat itu terlepas dari masa induced coma.

Senin depan Correa akan kembali menjalani operasi di London sebelum kembali ke Miami dengan keluarganya untuk menjalani proses pemulihan jangka panjang.

Di kaki kanan Correa saat ini terpasang rangka besi yang akan terpasang selama 10 bulan hingga satu tahun sampai tahap pemulihan selanjutnya.

Correa pun berterima kasih kepada komunitas dunia balap yang telah menyampaikan pesan dukungan kepadanya.

"Dukungan dan pesan-pesan hangat dari orang-orang yang aku tak tahu secara pribadi, aku telah membaca hampir semuanya... terima kasih banyak karena itu sangat berarti untukku."

"Aku telah menerima apa yang terjadi dan aku hanya bisa berpikir positif sekarang dan bekerja sekeras mungkin untuk pemulihan yang cepat dan yang terbaik."

"Ini telah mengubah hidupku," tambah Correa. "Caraku melihat sesuatu, caraku berpikir tentang kehidupan dan semuanya secara umum. Ini adalah suatu pengamalan yang mengubah hidup."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
F2

Sumber : Antara

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top