Hasil Indonesia Masters 2019: Sensasi Kejutan Fadia/Ribka Belum Berhenti

Ganda putri, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto kembali memberi kejutan di ajang Indonesia Masters 2019.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 04 Oktober 2019  |  21:00 WIB
Hasil Indonesia Masters 2019: Sensasi Kejutan Fadia/Ribka Belum Berhenti
Ganda putri, Siti Fadia Silva Ramadhanti-Ribka Sugiarto - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putri, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto kembali memberi kejutan di ajang Indonesia Masters 2019.

Bila sebelumnya mereka mampu menghentikan unggulan lima dari Jepang, Natsu Saito/Naru Shinoya di babak 16 besar, kali ini Fadia/Ribka sukses menundukkan unggulan dua asal China, Li Wen Mei/Zheng Yu.

Menghadapi pasangan nomor 12 dunia, di babak perempat final yang berlangsung siang tadi, Jumat (5/10), Fadia/Ribka tampil penuh percaya diri. Sejak dimulainya game pertama, pasangan yang kini menduduki peringkat 92 dunia itu terus unggul meraih angka sebelum memastikan kemenangannya dengan skor 21-13.

Di game kedua, meski sempat mendapat perlawanan dari Li/Zheng, namun Fadia/Ribka mampu menutup game dengan skor 21-17.

"Tadi di game pertama sudah tahu mainnya harus seperti apa, jadi sudah sesuai pola. Game kedua saya sendiri kurang yakin bermain di depannya dan banyak mati sendiri, " ujar Ribka usai laga dalam situs resmi PBSI, Jumat (4/10/2019).

"Pasangan China tadi satu tipe dengan kami, bermain nyerang. Jadi kami lebih sabar dan jaga fokus saja, " tambah Ribka.

Pada turnamen Chinese Taipei Open 2019, Fadia/Ribka juga berhasil melaju ke babak semifinal. Namun Fadia/Ribka tidak menyangka bisa kembali lolos ke babak empat besar.

"Gak nyangka, tetapi hasil ini karena kami latihannya sudah lebih dari sebelumnya, dan sekarang bareng senior-senior jadi lebih yakin bisa bersaing di tingkat yang lebih tinggi," ujar Fadia.

"Gak nyangka karena baru dipasangkan tapi sudah dua kali masuk semifinal. Ini berkat kerja keras kami berlatih dengan senior, jadinya kebawa oleh mereka," sahut Ribka.

Meski begitu, mereka tak cukup puas dengan pencapaian ini. Fadia/Ribka mengaku akan mempersiapkan diri menghadapi pasangan Jepang yang diunggulkan di posisi ketiga, Nami Matsuyama/Chiharu Shida di babak semifinal besok, Sabtu (5/10).

"Kami belum puas dengan hasil ini. Kami akan mempersiapkan diri lagi untuk semifinal. Besok kami akan bermain lebih enjoy saja, gak boleh mikirin menang atau kalah," jelas Ribka.

Sementara itu, ganda putri Indonesia sendiri berpeluang mengirim dua wakilnya ke babak final. Pasalnya, satu pasangan lagi yaitu Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta juga memastikan diri ke babak semifinal, setelah di babak perempat final tadi menang atas pasangan Tiongkok, Chen Xiao/Zhou Chao Min dengan 22-20 dan 22-20. Di babak semifinal Della/Rizki akan hadapi pasangan Tiongkok lainnya, Huang Jia/Zhang Shu Xian

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top