Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil China Open 2019: Tommy Menang, Gregoria Kalah

Tunggal putra Tommy Sugiarto melaju ke babak kedua turnamen China Open 2019 usai mengandaskan Wong Wing Ki Vincent dengan skor 21-10, 21-15.
Pebulu tangkis putra Indonesia Tommy Sugiarto /ANTARA FOTO-Hafidz Mubarak A
Pebulu tangkis putra Indonesia Tommy Sugiarto /ANTARA FOTO-Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA - Tunggal putra Tommy Sugiarto melaju ke babak kedua turnamen China Open 2019 usai mengandaskan Wong Wing Ki Vincent dengan skor 21-10, 21-15.

Penerapan strategi yang matang menjadi kunci kemenangan Tommy dalam laga pertama kali ini. Di game pertama, Tommy terus mengungguli Wong, hingga 16-9. Game kedua yang sempat ramai di awal pun akhirnya berhasil diamankan Tommy.

"Kalau dibilang nggak terlalu sulit sih enggak juga, mungkin karena saya bisa menerapkan strategi yang tepat, tidak memberi kesempatan kepada lawan untuk menyerang," kata Tommy kepada Badmintonindonesia, Selasa (17/9/2019) di Olympic Sports Center Gymnasium.

Di babak kedua, tantangan berat sudah menunggu Tommy. Ia akan bertemu dengan Kento Momota, unggulan pertama dari Jepang, atau Lin Dan, living legend favorit tuan rumah.

"Sebagai pemain yang tidak diunggulkan, sudah di event super 1000 ini memang bisa saja ketemu unggulan di awal. Siapa pun lawan saya besok, saya akan mencoba yang terbaik," ujar Tommy.

"Misalnya ketemu Momota, kan semua sudah tahu prestasinya banyak, apalagi sudah juara dunia. Yang penting besok saya bisa mengeluarkan semua kemampuan saya," lanjutnya.

Tommy pun mengungkapkan bahwa hingga saat ini ia masih berkutat dengan cedera engkel kanan. Ia pun menyadari jika performanya di tahun ini tidak seperti yang ia harapkan.

"Di tahun ini grafik saya menurun, ada kendala yang saya hadapi seperti cedera. Sampai sekarang belum pulih seratus persen, karena rutinitas pertandingan begitu padat, jadi saya tidak bisa ambil rehat yang panjang untuk menyembuhkan cedera saya," ucapnya.

Sementara itu nasib berbeda dialami tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang takluk dari Zhang Beiwen asal Amerika Serikat. Grego yang menempati pool tengah takluk dari Zhang dalam pertarungan tiga set 21-14, 19-21 dan 16-21.

Tunggal putri menyisakan Fitriani yang akan berhadapan dengan pemain asal Korea Selatan, Kim Ga Eun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler