Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Indonesia Raih 4 Medali Emas Kejuaraan Dunia Para-Badminton 2019 di Swiss

Tujuan tim Indonesia mengikuti Kejuaraan Dunia Para-Badminton adalah untuk mengetahui kekuatan para-badminton dunia yang tujuan utamanya adalah Paralympic Tokyo 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Agustus 2019  |  07:25 WIB
Ilustrasi: Pemain bulu tangkis asal Thailand ketika mengikuti kejuraan para-badminton di Indonesia. - Antara
Ilustrasi: Pemain bulu tangkis asal Thailand ketika mengikuti kejuraan para-badminton di Indonesia. - Antara

Bisnis.com, BASEL — Indonesia meraih empat medali emas dalam Kejuaraan Dunia Para-Badminton 2019 di Basel, Swiss yang berakhir Minggu, 25 Agustus 2019.

Manajer tim para badminton Indonesia Sapta Kunta Purnama yang ditemui seusai upacara pengalungan medali di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019), mengaku cukup puas dengan hasil tersebut.

"Sejauh ini sesuai harapan kita mendapat empat emas, tiga perak, empat peruggu. Empat emas itu memang sesuai target," ujarnya dikutip dari Antara.

Medali emas diperoleh oleh Deva Anrimusthi dari nomor tunggal SU5, Leani ratri Oktila (tunggal SL4), Hari S./Leani Ratri (ganda campuran SL3-4SU5), dan pasangan Deva A./Hafiz B. (ganda SU5).

Sementara itu, medali perak didapat Suryo N. dan nomor tunggal SU5 dan pasangan Leani R./Khalimatus dari nomor ganda SL3-4-SU5.

Adapun, medali perunggu dipersembahkan oleh Fredy S. (tunggal SL4), Khalimatus (tunggal SL4), Ukun R. (tunggal SL3), serta pasangan Ukun R./Hari S. (ganda SL3-4).

Sapta mengatakan bahwa tujuan tim Indonesia mengikuti Kejuaraan Dunia Para-Badminton adalah untuk mengetahui kekuatan para-badminton dunia yang tujuan utamanya adalah Paralympic Tokyo 2020. “Sejauh ini, China masih yang terkuat.”

Setelah Kejuaraan Dunia ini, kata Sapta, tim para-badminton akan mengikuti kejuaraan China Open di Beijing dan Japan Open di Tokyo.

Kejuaraan Dunia Para Badminton digelar bersamaan dengan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis badminton basel

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top