Thailand Open 2019: Ini yang Diwaspadai Fajar/Rian dari Satwiksairaj/Chirag

Thailand Open 2019: Ini yang Diwaspadai Fajar/Rian dari Satwiksairaj/Chirag
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 31 Juli 2019  |  00:33 WIB
Thailand Open 2019: Ini yang Diwaspadai Fajar/Rian dari Satwiksairaj/Chirag
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto (kiri) - ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke babak kedua turnamen Thailand Open 2019 dengan mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) dengan dua game langsung, 22-20, 21-19.

Di babak kedua, Fajar/Rian akan bertemu dengan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India. Skor pertemuan sementara 2-0 untuk keunggulan pasangan Indonesia.

"Mereka power-nya kencang, kami harus waspada dengan bola-bola depan dan pola no-lob," jelas Rian dalam situs resmi PBSI, Selasa (30/7/2019).

Kemenangan Fajar/Rian atas Takuro/Yugo sendiri adalah aksi balas dendam setelah kalah di kandang sendiri pada ajang Blibli Indonesia Open 2019 lalu. Kali ini Fajar/Rian bermain lebih siap dan telah mempelajari penyebab kekalahan mereka sebelumnya.

"Kami bersyukur, alhamdulillah bisa menang dan membalas kekalahan. Di sini kami lebih siap, kalau di pertemuan sebelumnya kami masih cari pola dan kurang siap bola pengembalian pertama keduanya. Tadi kami sempat ketinggalan tapi kami coba tetap fokus dan yakin," kata Rian setelah pertandingan.

"Kami bisa bermain fokus, memang tidak mau terulang lagi kekalahan sebelumnya, karena ada peluang. Tadi kami berpikir dapat satu poin satu poin aja, masuk dulu bolanya. Waktu game kedua awal, kami terlalu buru-buru, kami menang angin malah out terus," tutur Fajar kepada Badmintonindonesia.org.

Fajar juga menambahkan bahwa kedua pelatih yang mendampingi mereka bertanding, Herry Iman Pierngadi dan Aryono Miranat, memberikan instruksi agar mereka lebih sabar, fokus, jangan terlalu terburu-buru dan dijaga emosinya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis

Sumber : Badminton Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening
Top