Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Japan Open 2019: Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan ke Perempat Final

Hasil Japan Open 2019: Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan ke Perempat Final
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 25 Juli 2019  |  18:06 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon  - badmintonindonesia.org
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon - badmintonindonesia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan lolos ke perempat final Japan Open 2019 yang digelar di Tokyo, Kamis (25/7/2019).

Kevin/Marcus mematahkan perlawanan ganda tuan rumah, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan dua set langsung 21-8 dan 21-19 dalam waktu 27 menit. Di babak perempat final, Kevin/Marcus akan menghadapi pasangan asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan maju ke babak delapan besar setelah mengalahkan juniornya. Wahyu Nayaka/Ade Yusuf lewat pertarungan tiga set, 16-21, 21-18 dan 22-20.

Hendra/Ahsan akan menanti pemenang antara Fajar Alfian/Rian Ardianto yang kini tengah melawan ganda asal Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol.

Sementara itu, ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga maju ke perempat final Japan Open 2019 setelah mengalahkan Chang Tak Ching/Ng Wing Yung dengan skor 21-11, 21-13. Ini merupakan kemenangan ketiga Praveen/Melati atas ganda campuran asal Hong Kong tersebut.

 Dua kemenangan sebelumnya membuat Praveen/Melati tampil lebih yakin dan bisa mengendalikan permainan. Praveen/Melati juga lebih menguasai keadaan lapangan pada pertandingan kedua ini.

"Hari ini kami merasa mainnya lebih enak dari kemarin di babak pertama. Kami sudah sering bertemu mereka, kami tahu permainan mereka seperti apa dan harus bagaimana mengatasinya. Dua kemenangan sebelumnya cukup membuat kami yakin percaya diri," kata Melati dalam situs resmi PBSI, Kamis (25/7/2019).

"Kami memang tidak mau lawan berkembang. Kami sudah beberapa kali ketemu mereka," tambah Praveen.

Praveen/Melati juga belajar dari kekalahan di babak pertama Blibli Indonesia Open 2019 pekan lalu. Kala itu mereka dikalahkan Mark Lamsfuss/Isabel Hertrich (Jerman), dengan skor 20-22, 14-21.

"Kalau target, di tiap turnamen kami pasti targetnya mau yang terbaik, bisa kasih yang terbaik. Di Indonesia Open kemarin istilahnya kami kesandung, ada kesalahan sehingga mainnya tidak keluar. Kami mau perbaiki kesalahan kami dan tidak boleh dilakukan lagi di sini," ujar Praveen.

Praveen/Melati akan menghadapi lawan dari Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang mematahkan perlawanan Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa dari India.

"Kami belum pernah ketemu pasangan India, nanti kami akan pelajari dulu video pertandingan mereka. Kalau ketemu wakil Thailand, kami harus siap capek karena mereka pemain yang ulet, nggak mati-mati, defense-nya kuat, termasuk pemain putrinya juga," sebut Melati.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis

Sumber : Badminton Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top