Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Japan Open 2019: Ginting, Tommy dan Jonatan ke Perempat Final

Hasil Japan Open 2019: Ginting, Tomy dan Jonatan ke Perempat Final
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 25 Juli 2019  |  13:25 WIB
Anthony Ginting dan Jonatan Christie - Badminton Indonesia
Anthony Ginting dan Jonatan Christie - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting melangkah ke babak perempat final Japan Open 2019 setelah mengalahkan Thammasin Sitthikom (Thailand) dengan skor 20-22, 21-17, 21-6.

Tertinggal jauh di game pertama, Anthony mengaku belum bisa langsung in ke pertandingan. Ia mencoba bermain menyerang namun tetap tidak bisa menahan laju perlawanan Sitthikom. Sempat menyamakan kedudukan 20-20, namun Ginting harus kehilangan game pertama.

Di game kedua, Ginting bermain dengan tempo yang lebih cepat. Kondisi stamina lawan yang mulai menurun, membuat pukulan-pukulannya tak seakurat game pertama. Hal yang sama terjadi di game ketiga, Sitthikom semakin menurun, Ginting pun menang mudah.

"Di game pertama, feeling pergerakan dan pukulan saya nggak bisa langsung dapet. Saya sudah main menyerang seperti tipe main saya, tapi nggak bisa in juga," ungkap Ginting dalam situs resmi PBSI, Kamis (25/7/2019).

"Waktu di game kedua, stamina lawan sudah tidak seperti di game pertama yang masih fit. Dia banyak melakukan kesalahan sendiri, artinya stamina dia menurun, saya makin mempercepat tempo permainan," jelas Ginting.

Ginting akan melawan Kento Momota di babak perempat final, setelah mengalahkan Kantaphon Wangcharoen (Thailand).

"Saya tidak berpikir akan ketemu Kento dari awal, karena lawan saya di babak pertama dan kedua juga tidak mudah. Jadi fokusnya ke pertandingan hari itu saja, bukan ke pertandingan besok-besoknya. Sama saja kalau ketemu Kento atau Kantaphon, sama-sama tidak mudah dikalahkan, untuk persiapannya, saya akan lihat dulu siapa yang menang hari ini," ujar Ginting.

Indonesia meloloskan tiga tunggal putra di babak perempat final, Selain Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie juga maju ke delapan besar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis

Sumber : Badminton Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top