Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Japan Open 2019: Rinov/Pitha Ditekuk Pemain Denmark

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari secara mengejutkan kalah dari ganda Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje di babak pertama, Japan Open 2019 BWF World Tour Super 750.
Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari/Badminton Indonesia
Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari secara mengejutkan kalah dari ganda Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje di babak pertama, Japan Open 2019 BWF World Tour Super 750.

Rinov/Pitha yang sekarang ada di peringkat 17 dunia takluk dari wakil Denmark, dengan skor 21-16, 8-21, 17-21 dalam tempo 55 menit.

Bermain cukup baik di game pertama, penampilan Rinov/Pitha menurun di game kedua dan mereka terus membuat kesalahan sendiri. Rinov/Pitha sudah membalikkan keadaan dan unggul di awal game ketiga dengan kedudukan 8-5, namun Christiansen/Boje terus menekan pertahanan Rinov/Pitha.

"Sebetulnya di game pertama, kami sudah dapat pola mainnya. Di game kedua, lawan mengubah pola main dan banyak adu drive. Kami bisa bangkit lagi di game ketiga, tapi waktu pindah lapangan, lawan mengubah pola main lagi, kami tidak siap dan tidak bisa cari cara keluar dari tekanan," jelas Pitha dalam situs resmi PBSI, Rabu (24/7/2019).

"Kekalahan hari ini kesalahannya lebih dari kami, dari pertandingan-pertandingan sebelumnya, kami sudah unggul tapi nggak bisa jaga poin, kami nggak bisa lepas dari tekanan. Kami bermain kurang konsisten, yang paling utama ya itu, konsentrasinya, kebanyakan masalahnya non-teknis," ungkap Rinov.

Pitha mengungkapkan bahwa sang pelatih yang mendampingi, Nova Widianto, telah memberikan arahan agar mereka berdua lebih berani dan mencoba pola dulu, akan tetapi mereka tidak bisa menerapkannya di permainan karena tekanan demi tekanan terus dihujankan Christiansen/Boje.

"Lawan kami posturnya tinggi, jadi bola-bola atas mereka tajam, jangkauan mereka lebih jauh. Sebetulnya bisa diatasi dengan pola main kami yang benar, tapi tadi kami tidak bisa menjalankan di lapangan, sekalinya bisa, nanti terbawa lagi," jelas Pitha.

Rinov/Pitha akan melanjutkan turnamen ke Thailand Open 2019 BWF World Tour Super 500 yang akan dilangsungkan pekan depan di Bangkok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler