Final Denmark Terbuka 2018: Rekor Kemenangan Marcus/Kevin Lebih Baik dari Kamura/Sonoda

Indonesia menggantungkan harapan kepada pasangan ganda putra Marcus Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang berhasil menembus final di turnamen bulu tangkis Denmark Terbuka 2018.
Stefanus Arief Setiaji | 21 Oktober 2018 15:10 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA — Indonesia menggantungkan harapan kepada pasangan ganda putra Marcus Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang berhasil menembus final di turnamen bulu tangkis Denmark Terbuka 2018.

The Minions, julukan bagi Marcus/Kevin, akan turun bertanding di partai keempat final Denmark Terbuka 2018 menghadapi ganda putra Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Pertemuan Marcus/Kevin dan Kamura/Sonoda akan menjadi partai ke-10 kalinya dalam rekor pertandingan dua pasangan itu.

Hasilnya memang ketat. Marcus/Kevin untuk sementara unggul dengan lima kemenangan berbanding dengan empat kemenangan untuk Kamaura/Sonoda.

Sepanjang tahun ini, kedua pasangan itu bertemu sebanyak dua kali yakni kejuaraan dunia Maret silam dan pentas Asian Games nomor beregu.

Masing-masing mengantongi satu kemenangan sepanjang tahun ini. Marcus/Kevin menang di Asian Games dengan skor 21-18 dan 21-12. Adapun di kejuaraan dunia, Kamura/Sonoda yang unggul atas Minions dengan skor 21-19 dan 21-18.

Sepanhang turnamen Denmark Terbuka, kedua pasangan itu memang terlihat perkasa. Sejak babak pertama hingga semifinal, baik Marcus/Kevin dan Kamura/Sonoda belum pernah kehilangan satu set pun.

Artinya, dalam empat pertandingan hingga menuju final, kedua pasangan itu menang atas lawannya lewat kemenangan dua set langsung.

Tag : bulutangkis, badminton
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top