Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bulu Tangkis Denmark Terbuka 2018: Kalah dari Saina Nehwal, Gregoria Tunjung Belum Beruntung

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung gagal melewati hadangan pemain tunggal puti India Saina Nehwal di babak semifinal turnamen bulu tangkis Denmark Terbuka 2018.
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 20 Oktober 2018  |  20:32 WIB
Bulu Tangkis Denmark Terbuka 2018: Kalah dari Saina Nehwal, Gregoria Tunjung Belum Beruntung
Tunggal Putri Indonesia, Gregoria Mariska - Badminton Indonesia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung gagal melewati hadangan pemain tunggal puti India Saina Nehwal di babak semifinal turnamen bulu tangkis Denmark Terbuka 2018.

Jorji, panggilan akrab Gregoria Tunjung, kalah dua set langsung dengan skor 11-21 dan 12-21 dari pemain India berusia 28 tahun tersebut.

Pertandingan antara Jorji dan Nehwal boleh disebut sebagai pertemuan mantan antara juara dunia junior. Nehwal merupakan juara dunia 2008, sedangkan Jorji juara dunia junior 2017.

Dari penampilannya di lapangan, Jorji memang terlihat kalah pengalaman dari Nehwal yang pernah menduduki sebagai pemain peringkat satu dunia.

Jorji sempat beberapa kali membuat kesalahan sendiri yang akhirnya berujung poin bagi pemain India yang kini berusia 28 tahun itu. Jorji juga terlihat beberapa kali ragu-ragu dalam mengembalikan pukulan Nehwal.

Sepanjang pertandingan, Nehwal mampu mendikte permainan dan memaksa Jorji tidak mampu mengembangkan performa terbaiknya. Meski demikian, keberhasilan Jorji menembus babak semifinal patut  diapresiasi.

Di turnamen Denmark Terbuka, terakhir kali pemain Indonesia yang berhasil mencapai babak semifinal terjadi kira-kira 10 tahun lalu.

Dengan demikian, Indonesia hanya menempatkan satu wakilnya di babak final Denmark Terbuka 2018 melalui pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Marcus/Kevin akan bertemu dengan pemenang antara pasangan Jepang unggulan empat Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang bertemu dengan pasangan Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis denmark bulu tangkis
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top