Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bulu Tangkis Denmark Terbuka 2018: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Gagal ke Final

Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmada/Liliyana Natsir gagal melangkah ke partai final turnamen bulu tangkis Denmark Terbuka 2018 yang berlangsung di Kota Odense, Denmark.
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 20 Oktober 2018  |  16:24 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir saat pertandingan babak pertama Turnamen Bulu Tangkis Blibli Indonesian Open 2018 melawan pasangan Malaysia Tan Kian Meng dan Lai Pei Jing di Jakarta, Selasa (3/7/2018). - ANTARA/Muhammad Adimaja
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir saat pertandingan babak pertama Turnamen Bulu Tangkis Blibli Indonesian Open 2018 melawan pasangan Malaysia Tan Kian Meng dan Lai Pei Jing di Jakarta, Selasa (3/7/2018). - ANTARA/Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA — Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmada/Liliyana Natsir gagal melangkah ke partai final turnamen bulu tangkis Denmark Terbuka 2018 yang berlangsung di Kota Odense, Denmark.

Dalam babak semifinal yang berlangsung hari ini, Sabtu (20/10/2018), Owi/Butet—panggilan akrab Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir— kalah dari pasangan China peringkat satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Keduanya bertarung tiga set dengan kedudukan akhir 21-11, 19-21, dan 21-17 dalam waktu 50 menit.

Meski kalah, Owi/Butet memperoleh catatan tersendiri di turnamen Denmark Terbuka ini karena mampu mencuri satu game dari Zheng/Huang. Dari tiga pertandingan sebelumnya, Zheng/Huang selalu bisa mengalahkan lawannya dalam dua set langsung.

Indonesia memasikan satu tempat di babak final melalui nomor ganda putra. Hal itu terjadi karena di partai semifinal terjadi pertemuan antarsesama pemain merah putih yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Wakil Indonesia lain yang turun bertanding yakni ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang akan berhadapan dengan ganda Jepang unggulan pertama Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Selain itu, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung turun melawan tunggal India Saina Nehwal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis badminton
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top