Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bulu Tangkis Denmark Terbuka 2018: Gregoria Tunjung Bertemu Saina Nehwal di Babak Semifinal

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung menjaga asa di turnamen bulu tangkis Denmark Terbuka 2018 yang digelar di Kota Odense, Denmark. Juara dunia level junior itu melaju ke partai semifinal.
Tunggal putri Gregoria Mariska bersama Minati Timur/Badminton Indonesia
Tunggal putri Gregoria Mariska bersama Minati Timur/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA — Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung menjaga asa di turnamen bulu tangkis Denmark Terbuka 2018 yang digelar di Kota Odense, Denmark. Juara dunia level junior itu melaju ke partai semifinal.

Jorji, panggilan akrab Gregoria Tunjung memupuskan harapan pemain tuan rumah Line Højmark Kjaerfeldt dengan skor 20-22, 21-19, dan 21-13.

Meski dalam kondisi yang kurang fit karena cidera pinggang, Jorji mampu tampil tenang dan mengimbangi permainan Kjaerfeldt. Di babak semifinal yang akan digelar Sabtu (20/10/2018), Jorji akan bertemu dengan wakil dari India, Saina Nehwal.

Pertemuan Jorji dan Nehwal itu akan menjadi yang pertama. Hanya dari sisi peringkat, Nehwal lebih baik. Nehwal yang juga pernah menjadi juara dunia junior menempati rangking 10 dunia, sedangkan Jorji saat ini di level 19 dunia.

Indonesia masih berkesempatan menempatkan satu wakil di babak semifinal melalui ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Marcus/Kevin akan menghadapi pasangan Jepang nonunggulan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Peluang ganda Indonesia yang dijului The Minions itu terbuka karena secara statistik kedua pasangan sudah beremu sebanyak tujuh kali dengan rekor kemenangan seluruhnya milik Kevin/Marcus.

Jika berhasil menang, Marcus/Kevin akan menghadapi seniornya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di partai semifinal.

Wakil Indonesia lainnya yang memastikan tiket semifinal adalah ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang mampu menghentikan pasangan tuan rumah Mathias Christiansen/Christinna Pedersen. Owi/Butet akan bertemu dengan pasangan China unggulan pertama Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Wakil lain di semifinal yakni ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang akan berhadapan dengan pemenang antara pasangan Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang berhadapan dengan pasangan India Ashwini Ponnappa/Reddy N.Siki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler