Bulu Tangkis Denmark Terbuka 2018: Gregoria Tunjung Melaju, Victor Axelsen Tumbang Lagi

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung berhasil melaju ke babak perempatfinal turnamen bulutangkis Denmark Terbuka 2018.
Stefanus Arief Setiaji | 19 Oktober 2018 00:46 WIB
Tunggal Putri Indonesia, Gregoria Mariska - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA — Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung berhasil melaju ke babak perempatfinal turnamen bulutangkis Denmark Terbuka 2018.

Gregoria Tunjung mengalahkan pemain tuan rumah Mia Blichfeldt dalam pertarungan rubber set dengan skor 16-21, 21-16, dan 21-11. Dalam pertandingan itu, Gregoria Tunjung didampingi pelatihnya Minarti Timur.

Saat jeda pertandingan, terdengar obrolan antara Tunung dan Minarti. Dalam obrolannya, Tunjung sempat merasa kesakitan karena cidera. Beberapa kali, Minarti Timur menanyakan kondisinya dan memberikan semangat agar Tunjung bertahan.

Akhirnya, Gregoria Tunjung bisa menang dalam pertandingan yang berlangsung hampir 1 jam.

Sementara itu, pemain Denmark unggulan pertama Victor Axelsen gagal melaju ke babak selanjutnya setelah dikalahkan rekan senegaranya, Anders Antonsen.

Axelsen menyerah dalam pertarungan tiga set dengan skor 10-21, 21-12, dan 21-19.

Adapun beberapa pemain Indonesia yang turun hari ini gagal melaju ke babak perempatfinal, seperti Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie, lalu pasangan ganda putra Berry Angriawan/Hardianto, dan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria E. Widjaja dan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto.

Sementara itu, pemain yang sudah dipastikan melaju pada babak selanjutnya yang digelar Jumat (19/10/2018) di antaranya ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, lalu pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarini/Rizki Amelia Pradipta.

Tag : bulutangkis, denmark
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top