Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asian Games Kamis (23 Agustus), Ini Cabor Potensi Medali Indonesia

Asian Games terus bakal menyajikan sejumlah cabang olahraga (cabor) yang berpotensi menyumbang medali untuk kontingen Indonesia pada Kamis (23/8/2018).
Lifter putri Indonesia Acchedya Jagaddhita/Antara-Fanny Octavianus
Lifter putri Indonesia Acchedya Jagaddhita/Antara-Fanny Octavianus

Bisnis.com, JAKARTA – Asian Games terus bakal menyajikan sejumlah cabang olahraga (cabor) yang berpotensi menyumbang medali untuk kontingen Indonesia pada Kamis (23/8/2018).

Di cabor berkuda di Jakarta Internasional Equestrian Park (JIEP), Pulomas, Jakarta, atlet Indonesia yang bertanding adalah Dara Ninggar Prameswari bersama kudanya yang bernama Commodore dan Larasati Gading dengan kudanya Calaiza T. Mereka akan berlomba di nomor tunggang serasi gaya bebas.

Sementara itu, delapan emas cabang olahraga dayung diperebutkan di final nomor rowing di venue dayung Jakabaring Sports City Palembamg, Sumatra Selatan. Dari 15 kelas yang dilombakan, atlet Indonesia lolos ke final delapan kelas.

Dari anghkat besi, Indonesia berharap pada lifter Acchedya Jagaddhita untuk meraih medali di kelas 58 kilogram putri.

Pada daftar lifter yang dikeluarkan panitia, yang akan bertanding pada kelas 58 kilogram putri dimulai pukul 17.00 WIB terdapat tujuh lifter, satu di antaranya lifter Indonesia tersebut.

Jika menilik dari daftar total angkata yang masuk dari semua lifter, total angkatan lifter Indonesia itu berada di peringkat keempat bersama lifter Thailand Sukanya Srisurat yaitu 220 kg.

Di cabor taekwondo, dua medali emas diperebutkan pada hari terakhir cabang taekwondo Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta Convention Center Senayan.

Kedua medali tersebut dipertandingkan pada nomor Kyorugi kelas -68 kg putra dan -49 kg putri. Dua taekwondoin Indonesia dipastikan turun pada dua nomor tersebut.

Pada nomor -68 kg putra, Indonesia menurunkan Muhammad Saleh, sementara Dhean Titania Fajrin akan turun pada nomor -49 kg putri. Cabang taekwondo memperebutkan total 14 medali emas.

Di Subang, Jawa Barat, Aiman Cahyadi akan menjadi tumpuan Indonesia untuk merebut medali di nomor balap sepeda jalanan individu putra Asian Games 2018.

Indonesia akan menurunkan empat pebalap putranya yaitu Aiman Chayadi, Jamal Hibatullah, Dadi Suryadi dan Robin Manulang untuk melibas balapan sepanjang 145,5 km.

Sebanyak 94 pebalap sepeda putra dari 17 negara akan mengambil start di depan kantor bupati Subang pada Kamis pagi pukul 10.00 WIB.

Balapan akan menyusuri jalanan sepanjang Kabupaten Subang, hingga simpang Jomin, kemudian arah putar balik di Pasar Cikalong Putri kembali ke Subang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : AsianGames2018.id & Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler