Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sean Gelael Optimistis Hadapi Balapan F2 2018

Pembalap Indonesia Sean Gelael optimistis menghadapi balapan Formula 2 2018 setelah sukses menjalani dua kali uji coba.
Sean Gelael/Antara
Sean Gelael/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap Indonesia Sean Gelael optimistis menghadapi balapan Formula 2 2018 setelah sukses menjalani dua kali uji coba resmi bersama dengan tim barunya, Pertamina Prema Theodore Racing.

Pembalap yang didukung penuh Jagonya Ayam KFC Indonesia menjalani uji coba resmi di Sirkuit Paul Ricard Prancis dan di Sirkuit Sakhir Bahrain yang merupakan lokasi seri pertama F2 pada 7-8 April.

Meski baru pertama kali mengendarai kendaraan barunya, Sean tampil cukup bagus di Prancis. Bersama dengan rekan satu timnya, Nyck de Vries, Pembalap berusia 21 tahun ini tampil konsisten sehingga cukup membuat tim senang.

Hasil yang cukup bagus di Prancis, menjadi motivasi tersendiri bagi Sean di Bahrain. Penyuka musik hip hop ini juga tampil konsisten di 10 besar. Sedangkan rekan satu timnya, Nyck bahkan mampu menjadi Pembalap tercepat pada latihan pertama.

Usaha yang dilakukan Sean terbilang cukup bagus mengingat antara Prancis dengan Bahrain mengalami perbedaan suhu. Bahkan di Sirkuit Sakhir terkenal dengan cuaca yang panas. Hasil bagus Sean itu ditorehkan saat simulasi lomba atau race run.

"Senang sekali bisa melakukan simulasi lomba dengan baik. Komunikasi dengan tim juga tidak ada masalah," kata Sean Gelael dalam keterangan resminya pada Minggu (25/3/2018).

Pada simulasi lomba, Sean menggunakan ban option atau ban lunak. Program yang dia jalankan mestinya 15 lap, tetapi teknisinya mempersilakan Sean untuk menambah lap dan dia melakukannya dengan tambahan dua lap.

Bahan bakar yang ada di mobil dengan nomor start tiga sendiri menurut tim cukup untuk 25 lap, jadi kondisi mobil sangat berat. Sejauh ini, Sean memang masih belum maksimal setiap kali melakukan simulasi kualifikasi dan itu akan terus diusahakannya sekuat tenaga.

Seri perdana balapan F2 musim 2018 akan digelar di Sirkuit Sakhir Bahrain, 7-8 April. Setiap tim dan Pembalap akan mengevaluasi hasil tes pramusim sebelum bertarung pada balapan perdana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler