MOTOGP: Bos Yamaha Tech 3 Sangat Kecewa Jika Tidak 'Deal' dengan Hafizh

Manajer Tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal menegaskan ingin menggunakan jasa Hafizh Syahrin pada balapan MotoGP musim ini.
Thomas Mola | 22 Februari 2018 09:33 WIB
Pebalap Yamaha Tech3, Hafizh Syahrin

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal menegaskan ingin menggunakan jasa Hafizh Syahrin pada balapan MotoGP musim ini. Menurutnya, pembalap Malaysia itu adalah pilihan yang cocok untuk Yamaha Tech 3 musim ini.

"Saya ingin mempertahankannya pada musim 2018, tapi saya harus meyakinkan dulu semua rekan saya. Saat ini tidak ada yang diputuskan, tapi saya tidak akan menyembunyikan fakta bahwa saya akan sangat kecewa jika kita tidak dapat mencapai kesepakatan," ujarnya pada laman MotoGP, Kamis (22/2/2017).

Seperti diketahui, Hafizh Syahrin telah menjalani uji coba dengan Yamaha Tech 3 di Thailand baru-baru ini. Yamaha Tech 3 sebelumnya kesulitan untuk menemukan pembalap yang tepat setelah pada detik terakhir kala Jonas Folger memutuskan absen karena alasan kesehatan.

Setelah berupaya menemukan pembalap baru, Yamaha Tech 3 akhirnya memutuskan untuk menggandeng Hafizh Syahrin pada uji coba di Thailand. Pembalap Malaysia itu juga diproyeksikan untuk mendampingi Johan Zarco pada Tim Yahama Tech 3.

Poncharal mengaku terkesan dengan hasil uji coba Syahrin di Thailand. Walaupun menempati urutan ke-22, menurutnya Syahrin mampu beradaptasi dengan sangat baik dengan motor Yamaha.

"Ada banyak tekanan pada bahu Hafizh di Buriram. Tidak ada orang Malaysia yang pernah di MotoGP sebelum dia. Dia juga sedikit dibandingkan dengan pendatang baru lainnya. Dia tampil dan tidak jatuh dalam kondisi yang sangat mudah membuat kesalahan," tambahnya.

Tag : motogp, yamaha, pembalap malaysia hafizh syahrin
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top