Naik Kelas ke MotoGP, Pembalap Malaysia Ini Jajal Yamaha YZR-M1

Pembalap Malaysia Hafizh Syahrin diproyeksikan naik kelas ke MotoGP bersama tim Monster Yamaha Tech 3.
Thomas Mola | 06 Februari 2018 09:15 WIB
Ilustrasi / Para pembalap MotoGP

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap Malaysia Hafizh Syahrin diproyeksikan naik kelas ke MotoGP bersama tim Monster Yamaha Tech 3. Syahrin akan menjajal Yamaha YZR-M1 pada uji coba di Buriram, Thailand pada pertengahan Februani ini.

Syahrin mengaku sangat antusias untuk naik kelas ke MotoGP dan siap untuk beradaptasi secepat mungkin bersama mesin MotoGP. Dia mengaku tertantang untuk memberikan bukti mampu bersaing pada kelas utama.

"Saya menatap ke depan untuk Buriram karena itu untuk pertama kalinya saya mengendarai motor MotoGP. Saya tahu harus belajar banyak dan ingin tahu bagaimana tim bekerja karena mereka sangat berpengalaman," ujarnya pada laman resmi MotoGP, Selasa (6/2/2018).

Sekadar catatan, Syahrin saat ini berusia 23 tahun dan telah menjalani empat musim pada kelas Moto2. Pengalaman pada kelas Moto2 dinilai cukup untuk naik ke kelas utama.

Team Principal Monster Yamaha Tech 3 Herve Poncharal mengatakan bahwa setelah Jonas Fogler mengundurkan diri, pihaknya terus berupaya mendapatkan pembalap untuk mendampingi Johan Zarco. Syahrin dinilai sebagai salah satu pilihan yang tepat.

Menurutnya, Yamaha Tech 3 memiliki visi untuk mencari pembalap muda. Dia mengaku sangat optimis dengan hasil tes yang akan dilakukan di Buriram.

"Dia masih muda dan telah mendapatkan beberapa podium pada kelas Moto2, yang juga tidak mudah. Dia mengakhiri musim pada peringkat 10 besar, yang adalah pencapaian luar biasa," tambahnya.

Tag : motogp, malaysia, pembalap malaysia hafizh syahrin
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Top