Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tour de Timor Berlangsung 9-12 Desember

Sekretris Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Nusa Tenggara Timur Welly Rame Rohimone mengatakan Tour de Timor 2017 akan digelar pada 9-12 Desember mendatang.

Bisnis.com, KUPANG – Sekretris Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Nusa Tenggara Timur Welly Rame Rohimone mengatakan Tour de Timor 2017 akan digelar pada 9-12 Desember mendatang.

"Jadwal pelaksanaannya sudah ditetapkan pada 9-12 Desember 2017. Rutenya hanya untuk Pulau Timor," kata Wely Rohimone dikutip dari Antara, Kamis (16/11/2017).

Pihaknya sedang memantapkan penyelenggara kegiatan tahunan itu dengan pemerintah kabupaten, agar proses persiapan bisa dilakukan mulai November ini.

Wely juga segera membahas pembangian tugas, baik yang harus dilaksanakan pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten di daratan Pulau Timor.

"Semua pihak yang terkait, sudah memiliki komitmen untuk mengambil peran masing-masing, dalam setiap kegiatan Tour de Timor. Tinggal dilakukan koordinasi dan pemantapan di lapangan," katanya.

Pemerintah kabupaten misalnya, akan menyiapkan hiburan dan makan minum bagi peserta tour, sekaligus menyiapkan acara penjemputan peserta saat memasuki tiap etape. Sementara pemerintah provinsi akan menangani hal-hal teknis yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan di lapangan.

Dia menambahkan, Tour de Timor tahun 2017 ini akan dimulai dari Betun, Kabupaten Malaka dan berakhir di Kota Kupang, ibukota Provinsi NTT. "Jadi titik start-nya di Betun, Malaka pada 9 Desember. Peserta menuju Atambua-Timor Tengah Utara-Timor Tengah Selatan-Kabupaten Kupang dan berakhir di Kota Kupang pada 12 Desember," katanya.

Dia menambahkan, baik Tour de Timor dan Tour de Flores konsepnya akan dibuat menyerupai Tour de Singkarak. "Tentunya kita akan mengundang atlet-atlet sepeda dari 30 negara di dunia, termasuk atlet sepeda nasional," ujarnya.

Wely berharap, dengan adanya kegiatan Tour de Timor maupun Tour de Flores, akan mendorong lebih banyak wisatawan berkunjung ke provinsi berbasis kepulauan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler