Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Prancis Terbuka: Wawrinka Hajar Murray, vs Nadal di Final

Stanislas Wawrinka menghajar petenis nomor satu dunia Andy Murray untuk melaju ke final single putra Grand Slam Prancis Terbuka.
Stanislas Wawrinka setelah menaklukkan Andy Murray/Reuters-Christian Hartmann
Stanislas Wawrinka setelah menaklukkan Andy Murray/Reuters-Christian Hartmann

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis Swiss Stanislas Wawrinka berhasil menggusur unggulan pertama dan petenis nomor satu dunia Andy Murray (Skotlandia) untuk melaju ke final single putra Grand Slam Prancis Terbuka.

Dalam laga semifinal di Roland Garros, Paris, sempat tertinggal 0-1 dan 1-2, Wawrinka, unggulan ketiga, akhirnya mampu mengatasi Murray yang merupakan runner up tahun lalu melalui angka yang luar biasa ketat.

Wawrinka kehilangan set pertama 6-7(6), namun mampu menyamakan skor dengan menang di set kedua 6-3. Pada set ketiga Wawrinka kembali menyerah 5-7. Bahkan, wawrinka sempat berada di ambang kekalahan ketika melalui laga sulit pada set keempat.

Namun, dia akhirnya mampu membalikkan keadaan dan memenangi set keempat dengan angka tipis 7-6(3). Memasuki set kelima, Murray yang gagal mengubah keunggulan di depan mata untuk menjadi kemenangan di set sebelumnya mengalami kejatuhan psikolgis.

Sebaliknya Wawrinka yang lolos dari lubang jarum tampil luar biasa dan mengakhiri set kelima dengan angka telak 6-1. Pertandingan pun akhirnya tunas dengan kemenangan hebat Wawrinka 6-7(6) 6-3 5-7 7-6(3) 6-1.

Di final, Wawrinka jumpa unggulan keempat Rafael Nadal (Spanyol) yang di semifinal lainnya pada Sabtu dini hari WIB (10/6/2017) menundukkan unggulan keenam Dominic Thiem (Austria)—yang di 8 besar melibas juara bertahan Novak Djokovic (Serbia)— tiga set langsung 6-3 6-4 6-0.

Pertandingan final Rafael Nadal versus Stanislas Wawrinka dijadwalkan digelar pada Minggu (11/6/2017) mulai pk. 20:00 WIB.

Di ganda putri, unggulan pertama Bethanie Mattek-Sands (AS)/Lucie Safarova (Republik Ceska) akan berhadapan dengan pasangan Australia Ashleigh Barty/Casey Dellacqua.

Di semifinal, Mattek-Sands/Safarova menaklukkan Chan Yung-Jan (Taiwan)/Martina Hingis (Swiss) 6-4 6-2, sedangkan Barty/Dellacqua menang atas pasangan Republik Ceska Lucie Hradecka/Katerina Siniakova yang merupakan unggulan keenam dengan skor 7-5 4-6 6-3.

Di ganda putra, pasangan AS Ryan Harrison/Michael Venus yang berstatus non-unggulan lolos ke final setelah di semifinal mengatasi unggulan ke-16 dari Kolombia Juan Sebastian Cabal/Robert Farah 4-6 6-3 6-4.

Sehari sebelumnya Santiago Gonzalez (Meksiko)/Donald Young (AS) melaju ke final setelah di semifinal mengatasi Fernando Verdasco (Spanyol)/Nenad Zimonjic (Serbia) 6-7(3) 7-5 6-3.

Di nomor ganda campuran, unggulan ketujuh Gabriela Dabrowski (Kanada)/Rohan Bopanna (India) telah lebih dulu tampil sebagai juara pada Kamis (8/6/2017) setelah menundukkan Anna-Lena Groenefeld (Jerman)/Robert Farah (Kolombia) dengan angka ketat 2-6 6-2 12-10.

Di single putri, unggulan ketiga Simona Halep (Rumania) jumpa non-unggulan Jelena Ostapenko (Latvia) pada Sabtu mulai pk. 20:00 WIB. Di semifinal, Halep menaklukkan unggulan kedua Karolina Pliskova (Republik Ceska), sedangkan Ostapenka mengatasi unggulan ke-30 Timea Bacsinszky (Swiss).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler