Hasil Badminton Asia Championships 2017: Ihsan Tumbang

Hasil Badminton Asia Championships 2017: Ihsan Tumbang
Andhika Anggoro Wening | 27 April 2017 14:00 WIB
Ihsan Maulana Mustofa - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Langkah Ihsan Maulana Mustofa terhenti di babak kedua Badminton Asia Championships 2017 usai dikalahkan Chou Tien Chen, unggulan ketujuh dari Taiwan. Setelah berjuang tiga game selama 63 menit, Ihsan akhirnya harus mengakui keunggulan Chou dengan skor 16-21, 21-17, 13-21.

Di game pertama, Ihsan belum dapat menyesuaikan diri dengan ritme permainan cepat yang diterapkan Chou. Ihsan seringkali tertinggal dalam perolehan angka. Tekanan dari Chou juga membuat Ihsan tak dapat mengembangkan permainannya.

“Memang pertama main agak kaget, Chou serangannya tajam. Begitu angkat bola sedikit saja, langsung disambar. Saya tidak bisa keluar dari pola permainan ini,” kata Ihsan soal pertandingan.

“Saya mencoba untuk mengatur tempo permainan di game kedua, saya tidak mau keadaannya seperti game pertama. Cara ini berhasil, bola-bola pengembalian Chou tidak seperti di game pertama. Namun pada game ketiga, semua kembali lagi seperti game pertama, saya terbawa irama main lawan yang cepat, harusnya diatur dulu,” ujar Ihsan.

“Saya harus meningkatkan kualitas permainan jadi lebih komplit lagi, baik dari fisik, stroke dan semuanya. Memang hasil ini mengecewakan, saya merasa seharusnya saya bisa menang dari lawan,” tutur Ihsan.

Di sektor ganda putra, pasangan Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian juga tak dapat menggapai tiket perempat final setelah dikalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Unggulan keempat dari Jepang ini menang dengan skor 21-17, 21-18.

Dengan hasil ini, Indonesia sementara baru mengirim satu wakil ke perempat final lewat pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto. Masih ada tiga wakil lagi yang akan bertanding yaitu pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, serta pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari.

Sumber : Badminton Indonesia

Tag : bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top