Hasil Badminton Asia Championships 2017: Praveen/Debby ke Perempat Final

Hasil Badminton Asia Championships 2017: Praveen/Debby ke Perempat Final
Andhika Anggoro Wening | 27 April 2017 12:17 WIB
Praveen Jordan-Debby Susanto - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Praveen Jordan/Debby Susanto olos ke babak perempat final kejuaraan Badminton Asia Championships 2017. Pasangan ganda campuran unggulan kelima ini memulangkan wakil Korea, Choi Solgyu/Chae Yoo Jung, dalam dua game langsung, 21-12, 21-13.
 
Berbeda dengan sejumlah pertemuan sebelumnya, kali ini Praveen/Debby betul-betul tak memberi kesempatan kepada Choi/Chae untuk mengembangkan permainan. Dari game pertama pun perolehan angka selalu terpaut jauh.
 
Permainan Choi/Chae berhasil ‘dikunci’ oleh Praveen/Debby, beberapa kali servis pasangan Korea ini pun gagal menyeberangi net. Poin terus bertambah untuk Praveen/Debby. Di game kedua, Praveen/Debby unggul 4-0 dan terus berlari hingga 15-9 dan akhirnya tak terkejar oleh Choi/Chae.
 
Praveen/Debby kini unggul dengan skor 3-2 dalam catatan rekor pertemuan dengan Choi/Chae.
 
“Pertandingan tadi tidak terlalu rumit, kami selalu menekan lawan dari awal game. Choi kelihatan sekali tidak enak mainnya, kali ini lebih mudah dibanding pertemuan sebelumnya,” kata Praveen kepada Badmintonindonesia.org.
 
“Mereka sudah nggak enak mainnya, tiap mereka servis, pasti habis itu poin untuk kami. Kami memang tak pernah berhenti memberikan tekanan kepada lawan, itu yang membuat mereka sulit bekembang. Penampilan kami juga lumayan, ada kemajuan dibanding yang sebelumnya,” tambah Praveen.
 
“Kali ini kami juga bisa main lebih fokus, bisa mengurangi kesalahan sendiri. Dari awal kami sudah memegang kendali, jadi lawan nggak dapet ‘touch’ nya,” Debby menambahkan.
 
Pada babak perempat final, Praveen/Debby akan bertemu antara Wang Yilyu/Huang Dongping (Tiongkok) atau Lin Chia Yu/Wu Ti Jung (Taiwan). Praveen/Debby tercatat sudah dua kali menang dari Lin/Wu, namun belum pernah bertemu dengan pasangan asal Tiongkok.
 
“Bertemu siapa saja kami siap, kalau ketemu pasangan Tiongkok, kami harus lebih antisipasi pola permainan mereka,” tutur Praveen .
 
Sementara itu, pemain tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa dikalahkan Chou Tien Chen, unggulan ketujuh asal Taiwan. Ihsan tumbang setelah bermain tiga set 21-16, 17-21 dan 21-13 dalam pertarungan selama 1 jam 3 menit.

Sumber : Badminton Indonesia

Tag : bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top