Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Johanna Konta Juara Tenis Miami Terbuka

Johanna Konta merengkuh juara single putri tenis Miami Terbuka setelah di final menaklukkan Caroline Wozniacki.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 02 April 2017  |  07:32 WIB
Petenis Inggris Johanna Konta juara tenis Miami Terbuka 2017 - Reuters
Petenis Inggris Johanna Konta juara tenis Miami Terbuka 2017 - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis Inggris Johanna Konta merengkuh gelar juara single putri tenis Miami Terbuka di Amerika Serikat setelah di final pada Minggu dini hari WIB (2/4/2017) menaklukkan petenis Denmark Caroline Wozniacki.

Dalam pertandingan tersebut, Konta, unggulan ke-10 hanya memerlukan dua set untuk mengalahkan Wozniacki, unggulan ke-12, dengan angka 6-4 6-3 di lapangan keras Crandon Park.

“Saya masih belum percaya (bisa menang). Saya hanya fokus meraih angka demi angka,” ungkap Konta, petenis kelahiran Sydney, Australia, 25 tahun lalu dan pindah kewarganegaraan ke Inggris 5 tahun lalu, selepas kemenangannya.

Karier Konta sebenarnya sedikit terlambat berkembang. Dia peringkat ke-150 di dunia pada akhir 2014 dan meningkat menjadi 47 pada 2015, namun peningkatan terbesarnya datang tahun lalu.

Pada Juli tahun lalu dia meraih gelar pertama WTA-nya dengan mengalahkan Venus Williams 7-5 5-7 6-2 di final Stanford Classic di California, AS, dan gelat berikutnya didapat vdi kota kelahirannya dengan menjuarai Sydney International pada Januari 2017.

Sementara itu, di nomor ganda putra, Lukasz Kubot (Polandia)/Marcelo Melo (BRasil) berhasil tampil sebagai juara setelah menaklukkan pasangan tuan rumah Nicholas Monroe/Jack Sock 7-5 6-3.

Di final single putra berhadapan Rafael Nadal dan Roger Federer yang digelar pada Senin (3/4/2017) mulai pk. 00:00 WIB serta di final ganda putri Sania Mirza (India)/Barbora Strycova (Republik Ceska) dengan Gabriela Dabrowski (Kanada)/Xu Yifan (China) yang digelar pada Senin mulai pk. 01:20 WIB.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis Miami Open

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top