Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Miami: Federer vs Nadal di Final Single Putra

Roger Federer akan menghadapi Rafael Nadal dalam partai puncak single putra tenis Miami Terbuka di Amerika Serikat.
Petenis Spanyol Rafael Nadal/Reuters
Petenis Spanyol Rafael Nadal/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Roger Federer akan menghadapi Rafael Nadal dalam partai puncak single putra tenis Miami Terbuka di Amerika Serikat setelah mencatat kemenangan atas lawan-lawannya dalam semifinal yang digelar pada Sabtu WIB (1/4/2017).

Federer, unggulan keemat dari Swiss, berhasil menaklukkan lawannya unggulan ke-12 dari Australia, Nick Kyrgios, melalui pertarungan yang luar biasa ketat selama tiga set yang berakhir dengan angka 7-6(9) 6-7(9) 7-6(5).

Keduanya sebelum ini hanya bertemu satu kali yakni di Madrid, Spanyol, pada 2015. Ketika itu pun pertandingan berjalan dengan sangat ketat dan melalui tiga set pula, namun akhirnya dimenangi Kyrgios melalui tiga tiebreaks dan terakhir 14-12.

“Ini cara menang yang hebat, terutama ketika saya mengingat terakhir kalah darinya beberapa tahun lalu,” ungkap Federer selepas pertandingan.

Sedangkan Kyrgios mengakui permainannya tidak stabil. “Saya emosional, kadang naik kadang turun, seperti roller coaster,” ungkap petenis yang ibunya berasal dari puak Melayu Malaysia.

Sementara itu, Rafael Nadal, petenis Spanyol dan ditempatkan sebagai unggulan kelima dalam turnamen ini, melaju ke final setelah menaklukkan petenis kejutan non-unggulan dari Italia, Fabio Fognini.

Nadal menaklukkan petenis peringkat 40 dunia itu dua set saja dengan angka 6-1 7-5. Set pertama merupakan pertandingan mudah bagi Nadal di mana dia cukup hanya selama 26 menit untuk mengakhiri Fognini.

Pada set kedua Fognini memberikan perlawanan hebat sehingga angka berakhir ketat 7-5 dalam pertarungan sekitar 1 jam.

Pertandingan final Nadal versus Federer dijadwalkan berlangsung pada Senin WIB (3/4/2017) mulai pk. 00:00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler