Hasil Tenis BNP Paribas: Wawrinka, Thiem ke Babak 16 Besar

Sejumlah petenis unggulan atas single putra terus melaju ke putaran keempat (16 besar) Indian Wells Masters (BNP Paribas Open).
M. Syahran W. Lubis | 14 Maret 2017 19:19 WIB
Petenis Swiss Stanislas Wawrinka - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah petenis unggulan atas single putra terus melaju ke putaran keempat (16 besar) setelah memenangi rangkaian pertandingan putaran ketiga (32 besar) Indian Wells Masters (BNP Paribas Open) yang digelar pada Selasa WIB (14/3/2017).

Para petenis unggulan 11 teratas single putra yang mencatat kemenangan dalam rangkaian laga putaran ketiga pada Selasa WIB adalah Stanislas Wawrinka, Dominic Thiem, Gael Monfils, dan David Goffin.

Nasib berbeda didapatkan sejumlah unggulan yang lebih rendah yang menelan kekalahan. Mereka ialah Tomas Berdych yang ditaklukkan non-unggulan Yoshihito Nishioka, serta John Isner, Albert Ramos-Vinolas, Philipp Kohlschreiber, dan Mischa Zverev yang ditaklukkan unggulan yang lebih tinggi.

Adapun Roberto Bautista Agut, unggulan ke-16, kalah WO karena cedera dari sesama petenis Spanyol Pablo Carreno Busta yang ditempatkan sebagai unggulan lebih rendah yakni ke-21.

Juara bertahan nomor single putra turnamen ini ialah petenis Serbia Novak Djokovic. Dalam pertandingan final tahun lalu, dia menundukkan petenis Kanada Milos Raonic dengan angka telak 6-2 6-0. Djokovic untuk turnamen tahun ini ditempatkan sebagai unggulan kedua di bawah Andy Murray.

Murray telah tersisih pada hari pertama putaran kedua turnamen yang digelar di Indian Wells Tennis Garden di Indian Wells, California, AS, ini, dikalahkan petenis Kanada Vasek Pospisil.

Hampir semua petenis kelas atas mengikuti turnamen ini. Di 10 besar ranking dunia (Association of Tennis Professionals/ATP), hanya Milos Raonic, runner up tahun lalu, yang tidak ikut karena cedera sehingga harus menarik diri.

Berikut hasil pertandingan putaran ketiga single putra pada Selasa (angka di depan nama menunjukkan unggulan):

10-Gael Monfils (Prancis) vs 20-John Isner (AS) 6-2 6-4

27-Pablo Cuevas (Uruguay) vs Fabio Fognini (Italia) 6-1 6-4

8-Dominic Thiem (Austria) vs 29-Mischa Zverev (Jerman) 6-1 6-4

21-Pablo Carreno Busta (Spanyol) vs 16-Roberto Bautista Agut (Spanyol) walkover

11-David Goffin (Belgia) vs 22-Albert Ramos-Vinolas (Spanyol) 7-6(3) 6-4

3-Stanislas Wawrinka (Swiss) vs 28-Philipp Kohlschreiber (Jerman) 7-5 6-3

Dusan Lajovic (Serbia) vs Vasek Pospisil (Kanada) 6-7(4) 6-3 7-5

Yoshihito Nishioka (Jepang) vs 13-Tomas Berdych (Republik Ceska) 1-6 7-6(5) 6-4.

Sumber : Reuters

Tag : tenis, BNP Paribas Open
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top