Federer & Vesnina Juara Tenis BNP Paribas

Roger Federer dan Elena Vesnina menjuarai turnamen tenis Indian Wells Masters (BNP Paribas Open) di California, AS.
M. Syahran W. Lubis | 20 Maret 2017 09:04 WIB
Elena Vesnina juara tenis BNP Paribas Open 2017 di California, Amerika Serikat, berpose bersama trofi yang baru diraihnya dan bendera Rusia - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Roger Federer dan Elena Vesnina berhasil menjuarai turnamen tenis Indian Wells Masters (BNP Paribas Open) di California, AS, setelah memenangi final nomor single pada Senin pagi WIB (20/3/2017).

Federer merengkuh gelar kelimanya di nomor single putra Indian Wells sekaligus menjadi petenis tertua yang pernah menjuarainya setelah menaklukkan lawannya sesama berasal dari Swiss, Stanislas Wawrinka, dengan dua set langsung 6-4 7-5.

Pencapaian gelar juara lima kali itu menyamai prestasi petenis Serbia Novak Djokovic. Yang lebih hebat lagi, keberhasilan Federer, petenis berusia 35 tahun, kali ini dicapai tanpa kehilangan satu set pun.

Ini merupakan gelar kedua Federer pada tahun ini setelah juga mencapai puncak di Australia Terbuka pada Januari lalu. Ini juga gelar keduanya sekaligus merupakan proses kebangkitan yang cepat setelah selama 6 bulan terakhir tahun lalu harus absen dari lapangan tenis akibat cedera.

Sementara itu, Elene Vesnina berhasil menjadi juara di single putri setelah menaklukkan lawannya yang sesama petenis Rusia, Svetlana Kuznetsova, melalui pertarungan ketat yang berakhir dengan skor 6-7(6-8) 7-5 6-4.

Ini pencapaian terbesar sepanjang karier petenis berusia 30 tahun itu dan dipastikan mendongkraknya di posisi ranking WTA (Women's Tennis Association) terbaru yang segera diumumkan pada Senin ini menjadi ke-13 atau dua setrip lebih baik dari yang pernah diraihnya selama ini yakni 15 pada bulan lalu.

Sementara itu di nomor ganda putra, Raven Klaasen (Afrika Selatan)/Rajeev Ram (AS) berhasil tampil sebagai juara setelah menundukkan Lukasz Kubot (Polandi)/Marcelo Melo (Brasil) 6-7(1-7) 6-4 10-8.

Sedangkan di nomor ganda putri, Chan Yung-jan (Taiwan)/Martina Hingis (Swiss) menjadi juara setelah mengalahkan pasangan Republik Ceska Lucie Hradecka/Katerina Siniakova 7-6(7-4) 6-2.

Sumber : Reuters

Tag : tenis, BNP Paribas Open
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top