Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

GRAND PRIX ITALIA: Lewis Hamilton Raih Posisi Start Terdepan

Lewis Hamilton meraih posisi start terdepan di Grand Prix Italia untuk tahun ketiga secara beruntun pada Sabtu, di mana rekan setimnya di Mercedes sekaligus rivalnya untuk memenangi gelar Nico Rosberg bergabung dengan pebalap Britania itu di baris terdepan.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 04 September 2016  |  00:57 WIB
Lewis Hamilton merayakan kemenangan di GP Jerman 2016 - Reuters/Ralph Orlowski
Lewis Hamilton merayakan kemenangan di GP Jerman 2016 - Reuters/Ralph Orlowski

Bisnis.com, MONZA -  Lewis Hamilton meraih posisi start terdepan di Grand Prix Italia untuk tahun ketiga secara beruntun pada Sabtu, di mana rekan setimnya di Mercedes sekaligus rivalnya untuk memenangi gelar Nico Rosberg bergabung dengan pebalap Britania itu di baris terdepan.

Ini merupakan "pole position" ke-56 sepanjang karier juara dunia Formula 1 tiga kali tersebut, dan ia menyamai rekor lima kali start terdepan di Italia yang dimiliki oleh mendiang Juan Manuel Fangio asal Argentina dan Aryton Senna asal Brazil.

Hamilton, yang mencatatkan waktu satu menit 21,135 detik hampir setengah detik lebih cepat daripada Rosberg, unggul sebanyak sembilan angka atas pebalap Jerman itu di klasemen kejuaraan dengan delapan putaran tersisa. Ia berpeluang merayakan kemenangan Grand Prix ke-50nya pada Minggu.

Pebalap Ferrari Sebastian Vettel menduduki posisi ketiga tercepat, sedangkan rekan setimnya Kimi Raikkonen menghuni posisi keempat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

grand prix lewis hamilton

Sumber : ANTARA/REUTERS

Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top