Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Manny Pacquiao Bakal Kembali Ke Ring

Manny Pacquiao berencana untuk bertarung lagi tahun ini, hanya tiga bulan setelah mengumumkan pensiun dari tinju, demikian laporan ESPN pada Selasa (12/7/2016).
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 13 Juli 2016  |  11:11 WIB
Manny Pacquiao (kiri) dan Floyd Mayweather - Boxing News Online
Manny Pacquiao (kiri) dan Floyd Mayweather - Boxing News Online

Bisnis.com, MANILA - Manny Pacquiao berencana untuk bertarung lagi tahun ini, hanya tiga bulan setelah mengumumkan pensiun dari tinju, demikian laporan ESPN pada Selasa (12/7/2016).

Pacquiao, yang mengatakan kemenangannya atas Timothy Bradley pada April adalah pertarungan terakhirnya, akan bertempur pada Oktober 29 atau 5 November di Las Vegas terhadap lawan yang belum ditentukan, kata promotor Bob Arum kepada ESPN.

Sejak pertarungan "perpisahan" Pacquiao tiga bulan lalu, mantan juara dunia tinju delapan kelas itu memenangkan kursi senat di Filipina.

Menurut laporan, promotor Bob Arum sebelumnya merencanakan kemungkinan pertarungan kembali Pacquiao sekitar 15 Oktober 2016 di Mandalay Bay Events Center di Las Vegas. Namun, 

Arum telah menangguhkan tempat pertarungan di Mandalay Bay Events Center di Las Vegas untuk kemungkinan Pacquiao pengembalian Oktober 15 tetapi pihak yang bertanggung jawab terhadap petinju kidal ini memaksa perubahan rencana.

"Manny ingin kembali. Masalahnya adalah ia hanya bisa kembali jika tidak mengganggu tugas senatnya,"  kata Arum  dalam laporan.

"Kami telah memproyeksikan dirinya 15 Oktober di Mandalay Bay, tapi kami diberitahu rencana itu tidak mungkin lagi. Sebab Ia harus menghabiskan waktu  seminggu menjelang 15 Oktober untuk merumuskan anggaran di senat dan melakukan penilaian."

"Jadi dia harus berada di sana [Filipina] untuk minggu itu, sepertinya tidak mungkin keluar pada minggu itu. Dia tidak bisa main-main dengan itu. Jadi sekarang kita sedang melihat 29 Oktober atau 5 November. Pertanyaannya adalah membangun kesiapan. Karena kami ingin untuk melakukan pertarungan di Las Vegas."

Pacquiao menang angka mutlak atas Bradley pada pertarungan pertamanya setelah hampir satu tahun setelah kalah dari Floyd Mayweather. Dia sempat mengatakan akan menutup tirai di atas karirnya untuk berkonsentrasi pada politik dan keluarganya.

Penasehat Pacquiao Michael Koncz, dilaporkan, pernah  mengatakan apa yang dilakukan petinju kidal itu, untuk sementara berkomitmen untuk politik, meskipun bahagia saat di atas ring.

"Perhatian utama Manny dan kewajiban adalah untuk memenuhi tugas senator," kata Koncz.

"Tapi dia hanya merindukan (tinju). Dia merindukan pelatihan. Dia merindukan berada di gym. Anda dapat melihat saat dia berlatih, itu seperti pereda stres baginya. mengubah moodnya. Itu membuat dia seperti di tanah bahagia," kata Koncz.

"Jadi saya bekerja dengan Bob dan Manny bekerja sama dengan presiden senat untuk memastikan tanggal yang OK. Kami melakukan ini dengan benar."

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pacquiao

Sumber : REUTERS

Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top