Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KEJUARAAN LE MANS: Toyota TS050 Hybrid Finis di Urutan ke-2

Tim Toyota Gazoo Racing menorehkan hasil memuaskan di kejuaraan Le Mans 24 jam ke-84, setelah sukses finis di urutan kedua setelah Porsche.
Tim Toyota Gazoo Racing/toyota motor corp/
Tim Toyota Gazoo Racing/toyota motor corp/

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Toyota Gazoo Racing menorehkan hasil memuaskan di kejuaraan Le Mans 24 jam ke-84, setelah sukses finis di urutan kedua setelah Porsche.

Kedua model Toyota TS050 Hybrid sempat bergantian memimpin perlombaan dan menjadi bagian dari pertempuran seru dengan Porsche dengan kendaraan No.2.

Tim Toyota TS050 Hybrid dengan kendaraan no. 5 bersama dengan para kru Anthony Davidson, Sebastien Buemi dan Kazuki Nakajima terus berjuang untuk menjadi yang terdepan, sebelum akhir drama yang luar biasa.

Di putaran terakhir, kejadian tak terduga terjadi. Secara tiba-tiba mesin kendaraan no.5 tersebut kehilangan tenaga. Meski sejumlah upaya keras untuk menghidupkan kembali mesinnya, mobil tersebut berjuang keras untuk menyelesaikan putaran terakhir dan berhenti di garis finis.

Kejadian itu membuat tim Porsche berhasil memimpin dan menjuarai perlombaan tersebut.

Ini merupakan keenam kalinya tim Toyota berada di podium kemenangan dan merupakan kelima kalinya berada di posisi kedua sejak debut awalnya di Le Mans ke 18 pada tahun 1985 silam.

Perlombaan tersebut merupakan balapan yang sangat ketat dalam sejarah Le Mans dengan 3 mobil terkunci dalam balapan yang intens selama 24 jam penuh.

Sebagai mobil baru di tahun 2016 ini, Toyota TS050 Hybrid, dilengkapi dengan mesin turbo berkapasitas 2,4 liter, serta sistem hybrid 8 MJ, dan chassis yang didesain ulang. TS050 Hybrid tidak memulai perlombaan sebagai terfavorit namun mulai menunjukkan potensinya dalam mengatur kecepatan secara keseluruhan.

Meskipun demikian, sebelum ‘drama’ tersebut terjadi, TS050 Hybrid empat mengalami sejumlah masalah selama lomba.

Presiden Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda, tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya atas hasil tersebut.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih ke semua orang yang telah mendukung kami secara luar biasa dalam perlombaan Le Man 24 Jam tahun ini. Kami akan kembali tahun depan dan siap membawa Anda dengan seluruh kekuatan kami. Menebus kekalahan Toyota, di lintasan tahun depan. Pertarungan belumlah usai,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus
Sumber : toyota motor corporation

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler