Ahsan/Hendra Usaha Maksimal Disetiap Laga

Ganda harapan Indonesia di ajang BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dipaksa bermain ketat oleh Or Chin Chung/Tang Chun Man.
Eka Chandra Septarini
Eka Chandra Septarini - Bisnis.com 02 Juni 2016  |  01:40 WIB
Ahsan/Hendra Usaha Maksimal Disetiap Laga
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA -- Ganda harapan Indonesia di ajang BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dipaksa bermain ketat oleh Or Chin Chung/Tang Chun Man. 

Laga yang digelar Rabu (1/6/2016) siang menjadi partai ulangan di babak penyisihan Piala Thomas dua pekan lalu, kala itu, Ahsan/Hendra dipaksa menyerah 17-21 dan 19-21.Namun kali ini, dihadapan publik Istora, Ahsan/Hendra berhasil menang dengan skor tipis 23-21 dan 25-23. 

“Pertandingan kali ini pun cukup sulit. Beberapa kali sempat rame terus, di pertemuan terakhir juga kalah. Kami sempat dipaksa bertahan terus,” ujar Hendra dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com di Jakarta, Rabu (1/6/2016).

Mohammad Ahsan menambahkan, kualitas permainan ganda putra Hong Kong memang bagus. Namun, tim ganda putra Indonesia sudah berusaha maksimal. 

"Pokoknya tadi kami sebisa mungkin menerapkan strategi yang kami persiapkan. Kami tidak mau menyerah sebelum pertandingan benar-benar selesai,” tambah Ahsan.

Di babak kedua, Ahsan/Hendra sudah dinanti oleh Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding. Ganda Denmark ini susah payah menghentikan langkah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, junior dari Ahsan/Hendra, mereka menang dengan 21-19, 14-21 dan 27-25.

“Kami berharap di pertandingan berikutnya kami ingin bisa tampil lebih baik. Harus siap sejak awal pertandingan, karena pasangan Denmark pun cukup kuat. Postur mereka tinggi dan memiliki kekuatan pukulan yang kuat,” ungkap Hendra.

Berbicara mengenai target, Ahsan menuturkan tak mau memikirkan terlalu jauh. “Pokoknya kami ingin menang di setiap pertandingan, apalagi main di Istora, penontonnya luar biasa. Saya sering merinding kalau main di sini,” pungkasnya.

Langkah Ahsan/Hendra ke babak kedua ini mengikuti jejak dari Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Mereka sudah terlebih dahulu memastikan diri lolos ke 16 besar usai menang 22-20 dan 21-15 dari pasangan Marcus Ellis/Chris Langridge dari Inggris.

Sedangkan V Shem Goh/Tan Wee Kiong dari Malaysia melenggang ke babak kedua tanpa bertanding. Lawan mereka Kim Gi Jung/Kim Sa Rang yang diunggulkan di tempat keempat mundur dari turnamen. Wakil Korea ini mengundurkan diri terkait cedera yang dialami oleh Sa Rang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
BCA INDONESIA OPEN

Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top