Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA INDONESIA OPEN: Tontowi/Liliyana Masuk Babak Kedua

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melangkah mulus ke babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016.
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. /Badminton Indonesia
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. /Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA -- Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melangkah mulus ke babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016. 

Di laga babak pertama yang digelar Selasa (31/5/2016) petang, Tontowi/Liliyana berhasil mengatasi wakil Australia, Sawan Serasinghe/Setyana Mapasa dengan 21-10 dan 21-6.

“Lawan hari ini memang masih berada dibawah kami, dilihat dari segi ranking juga. Tetapi di sepanjang pertandingan tadi kami tetap waspada,” ujar Tontowi dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com di Jakarta usai laga, Selasa (31/5/2016). 

Diunggulkan di tempat kedua, Tontowi/Liliyana selanjutnya akan berhadapan dengan Kim Astrup/Line Kjaersfeldt. Pasangan Denmark ini melaju usai menang 21-15 dan 21-18 ata wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Tsuet.

“Kami harus fokus sejak awal, siapapun lawannya kami harus waspada. Makin hari pasti lawan pun makin berat. Tetapi tadi kami diberi kesempatan untuk bisa mencoba karakter lapangan, dan shuttlecock,” tambah Liliyana.

Tontowi/Liliyana pun mengaku tetap berambisi untuk bisa menaklukan Istora. Tercatat mereka pernah berhasil lolos ke semifinal di tiga tahun terakhir, dan berlaga di final pada 2012 silam.

“Setiap pemain pasti inginnya juara. Tetapi kami tidak mau hal ini menjadi beban untuk kami. Apalagi dengan dukungan penuh dari publik Istora yang luar biasa, kadang kami juga malah terlalu menggebu-gebu. Kami harus bisa mengantisipasi hal ini, kami harus bisa lebih tenang,” tambah Liliyana.

Meskipun BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 ini tidak lagi masuk perhitungan kualifikasi Olimpiade, perhitungan poin tetap akan berpengaruh untuk menentukan posisi unggulan di pesta olah raga terbesar yang akan digelar di Rio de Janeiro itu.

Hal ini pun membuat mereka tetap berambisi untuk bisa memberikan yang terbaik. “Kami ingin tetap bisa tampil baik, kami ingin mengamankan ranking kami agar tetap bisa menjadi unggulan dua,” pungkas Liliyana.

Selain Tontowi/Liliyana, Indonesia berhasil meloloskan Riky Widianto/Richi Dili Puspita, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, serta Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti. Sementara itu, juara All England 2016, Praveen Jordan/Debby Susanto harus kandas ditangan Lu Kai/Huang Yaqiong dari China dengan 15-21 dan 10-21. 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler