Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil India Terbuka: Akhirnya Bisa Juga Kalahkan Yu/Tang, Greysia/Nitya ke Semifinal

Pasangan ganda putri terbaik Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari untuk pertama kalinya berhasil menundukkan wakil China Yu Yang/Tang Yuanting untuk sekaligus lolos ke semifinal turnamen bulu tangkis India Terbuka.
Pasangan ganda putri Greysia Polii (kiri) dan Nitya Krishinda Maheswari/Antara
Pasangan ganda putri Greysia Polii (kiri) dan Nitya Krishinda Maheswari/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan ganda putri terbaik Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari untuk pertama kalinya berhasil menundukkan wakil China Yu Yang/Tang Yuanting untuk sekaligus lolos ke semifinal turnamen bulu tangkis India Terbuka.

Sebagaimana dilansir Tournamentsoftware.com, dalam pertandingan di New Delhi, India, pada Jumat (1/4/2016), Greysia/Nitya, yang ditempatkan sebagai unggulan pertama, sukses menekuk Yu/Tang yang merupakan unggulan kelima dengan angka 21-19 21-12.

Dalam game pertama, Yu/Tang sempat memberikan perlawanan sengit, tetapi game kedua menjadi lebih mudah bagi pasangan putri Indonesia dan mengakhiri lawan dalam pertandingan yang secara keseluruhan berlangsung selama 52 menit.

Ini merupakan kemenangan pertama Greysia/Nitya atas Yu/Tang. Sebelumnya, dalam lima pertemuan, pasangan Indonesia tersebut belum pernah menang.

Terakhir di kualifikasi Piala Uber 2016 lalu di Hyderabad, India, Greysia/Nitya kalah dengan 20-22 21-17 10-21. Sebelumnya, di final Indonesian Masters 2015, Greysia/Nitya juga kalah. Saat itu mereka hanya bertahan dua game 17-21 11-21.

Kemenangan Greysia/Nitya juga menjadi penawar setelah dalam pertandingan sebelumnya di tunggal putra Indonesia kehilangan peluang meraih gelar akibat Tommy Sugiarto yang merupakan unggulan kedelapan menyerah dari pemain non-unggulan dari Korea Selatan Son Wan-Ho.

Wakil Indonesia di nomor tunggal putra sudah habis lantaran dalam turnamen yang digelar di Siri Fort Sport Complex ini sebelumnya Sony Dwi Kuncoro juga tersingkir.

Pada Jumat ini wakil Indonesia masih ada dua ganda putra yang akan bertanding di perempat final. Gideon Markus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamulio bertemu Chen Hung-ling/Wang Chi-lin (Taiwan) dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi bertemu Kim Gi-Jung/Kim Sa-Rang (Korea Selatan).

Sementara di nomor ganda campuran, Riky Widianto/Puspita Richi Dili akan meladeni pasangan Denmark yang ditenpatkan sebagai unggulan ketiga, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Tournamentsoftware.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler