Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil India Terbuka: Tommy Lolos, Sony Dwi Kuncoro Tumbang

Tommy Sugiarto menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang melaju ke perempat final India Terbuka. Sementara, Sony Dwi Kuncoro tumbang di babak kedua.
Tommy Sugiarto/Reuters
Tommy Sugiarto/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Tommy Sugiarto menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang melaju ke perempat final India Terbuka. Sementara, Sony Dwi Kuncoro tumbang di babak kedua dalam pertandingan di New Delhi pada Kamis (31/3/2016).

Sony dikalahkan Viktor Axelsen, unggulan kelima asal Denmark. Melawan Viktor, Sony yang kalah di game pertama, berusaha membuka peluang dengan kantongi keunggulan di game kedua. Namun pada akhirnya, Sony tak bisa mewujudkan kemenangan. Sony kalah 18-21, 21-18 dan 16-21.

Sementara itu, kemenangan Tommy terjadi setelahnya. Tommy yang menjadi unggulan kedelapan mengalahkan Tanongsak Saensomboonsuk dari Thailand dua game langsung namun dengan angka ketat 24-22  21-19.

“Lawan Tanongsak saya harus benar-benar fokus. Karena tipe permainan dia seperti banyak spekulasi, susah ditebak. Beda dengan tipe saya yang reli, lebih gampang ketahuan arah mainnya. Dari awal permainan saya harus fokus dan yakin. Walaupun di game pertama juga sempat ramai,” ungkap Tommy sebagaimana dilansir website resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Tommy akan berhadapan dengan Son Wan Ho dari Korea Selatan di babak ketiga. Rekor pertemuan keduanya cukup ketat. Mereka sudah empat kali berhadapan, dan masing-masing menang dua kali secara bergantian.

Terakhir laga mereka terjadi di pertandingan beregu Piala Thomas 2014. Saat itu Tommy kalah dengan skor ketat 21-23  22-24.

“Dengan Son Wan Ho sudah sering juga ketemu. Pernah menang dan kalah. Buat besok lebih kuat-kuatan aja di lapangan. Karena tipe main kami sama, reli juga. Strategi khusus nanti menyesuaikan dengan kondisi di lapangan,” kata Tommy lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BadmintonIndonesia.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler