Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil India Terbuka: Angga/Ricky Melaju, Anggia/Ketut Kandas

Pasangan ganda putra Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi berhasil lolos ke babak ketiga turnamen bulu tangkis India Terbuka, sementara Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi, wakil ganda putri harus terhenti.
Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi/badminton.org
Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi/badminton.org

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan ganda putra Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi berhasil lolos ke babak ketiga turnamen bulu tangkis India Terbuka, sementara Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi, wakil ganda putri harus terhenti.

Dalam pertandingan di New Delhi pada Kamis (31/3/2016), Angga/Ricky mengamankan posisi usai menang melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Jepang, 21-10, 8-21 dan 21-18. Angga/Ricky tak bisa dikatakan mudah melewati Takeshi/Kamura kali ini.

Di game pertama saja, mereka harus tertinggal cukup jauh 1-10 dan 2-11. Keduanya bermain di bawah tekanan lawan dan tak bisa mengembangkan permainan. Angga Ricky kalah jauh 10-21.

“Game pertama kami ketekan terus, nggak enak bolanya, ngambang-ngambang. Baru di game kedua kami merubah strategi. Mereka main bagus kena terus, defendnya juga nggak gampang mati,” kata Angga sebagaimana dilansir website resmi Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI).

Beranjak ke game kedua, Angga/Ricky pun mulai bangkit memimpin pertandingan. Mereka balik menekan hingga unggul 3-0, 11-3, 18-5 dan merebut kemenangan meyakinkan 21-8.

Game terakhir berlangsung lebih ketat. Kedua pasangan secara bergantian merebut poin. Hingga di posisi 18-16, Angga/Ricky melaju menang 21-18.

Mereka pernah dua kali berhadapan, dan Angga/Ricky selalu bisa menang. Pertemuan tersebut terjadi di BWF World Championships 2015 dan Hong Kong Open 2015.

Selanjutnya di perempat final, Angga/Ricky akan berhadapan dengan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang dari Korea Selatan.

Sementara itu Anggia/Ketut menyerah dua game langsung 8-21 18-21 dari pasangan Denmark Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl.

“Ini permainan terburuk yang pernah kami keluarkan. Kami tidak bisa mengeluarkan permainan secara maksimal,” kata Anggia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BadmintonIndonesia.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler