Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Pebalap Honda Bertarung di Sirkuit Buriram Thailand Akhir Pekan Ini

Sebanyak 5 pebalap binaan PT Astra Honda Motor siap berlaga di seri perdana Internasional Asia Talent Cup yang akan berlangsung di Chang International Circuit, Buriram,Thailand pada 11-13 Maret 2016.
Marc Marquez/Crash
Marc Marquez/Crash

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 5 pebalap motor binaan PT Astra Honda Motor siap berlaga di seri perdana Internasional Asia Talent Cup yang akan berlangsung di Chang International Circuit, Buriram,Thailand pada 11-13 Maret 2016.

Kelima pebalap itu ialah Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang, Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Dwiki Hardhiana Suparta, dan Alif Akbar Utama. Seri ATC berikutnya di Sirkuit Losail, Qatar pada 17-20 Maret, Sirkuit Sepang, Malaysia 13-15 Mei, Sirkuit Zhuhai, Cina 16-19 September, Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang14-16 Oktober dan ditutup di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 28-30 Oktober.

Balap seri ATC merupakan jenjang balap motor tingkat Asia yang diselenggarakan Dorna Sport, penyelenggara MotoGP, diikuti 22 pebalap dari 8 negara yakni Indonesia, Malaysia, Jepang, Thailand, China, Australia, India, dan Turki.

Para pebalap dalam 12 seri balap ATC itu bertarung menggunakan motor sport berspesifikasi Moto3, Honda NSF250R. Setiap seri balap digelar 2 kali untuk mengumpulkan poin dalam menentukan posisi klasemen tertinggi di akhir seri.

Sebelumnya, kelima pebalap alumni Honda Racing School itu mengikuti tes pramusim ATC 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 9-10 Februari 2016, dan berhasil menorehkan yang hasil sangat positif.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division Astra Honda Motor A. Indraputra, mengatakan hasil tes pramusim di Sepang pada awal bulan lalu menjadi modal utama bagi 5 pebalap binaan Honda maju ke balap seri perdana ATC.

“Kelima pebalap Indonesia binaan AHM ini siap mencetak prestasi dan mengibarkan Merah Putih di podium tertinggi seperti pencapaian pebalap pada tahun lalu,” katanya dalam siaran pers, Kamis (10/3/2016).

Menurutnya, pencapaian waktu terbaik yang ditorehkan di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 9-10 Februari 2016 yang akan terus berlanjut dan berkembang sepanjang seri ATC 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler