Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Babak Final Kompetisi Drifting Digelar di Jakarta, Drifter Internasional Ikut Partisipasi

Babak final kompetisi drifting Mogu Mogu Achilles Motorsport Festival 2015 (Mogu Mogu AMF 2015) di parkir barat JIExpo Kemayoran Jakarta akan dimulai besok, Rabu (16/12/2015).
Ilustrasi/www.wallconvert.com
Ilustrasi/www.wallconvert.com

Bisnis.com-JAKARTA -- Babak final kompetisi drifting Mogu Mogu Achilles Motorsport Festival 2015 (Mogu Mogu AMF 2015) di parkir barat JIExpo Kemayoran Jakarta akan dimulai besok, Rabu (16/12/2015).

Kompetisi yang berlangsung pada 16-19 Desember 2015 itu memperebutkan hadiah utama dalam satu seri balapan motor sport Rp100 juta untuk juara pertama dan total hadiah final kali ini mencapai sebesar Rp400 juta.

Zein Saleh, Marketing Manager Achilles, mengatakan dari seluruh seri yang digelar, Mogu Mogu AMF 2015 melibatkan 60 drifter lokal maupun internasional yang terbagi dalam kelas profesional, rookie, novice, maupun drift star.

“MoguMogu AMF 2015 di awali dengan kejuaraan drifting tingkat nasional seri pertama di Yogyakarta pada 5-6 Juni 2015 dan seri kedua di Surabaya pada 15-16 Agustus 2015,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Selasa (15/12/2015).

Menurutnya, seri ketiga final MoguMogu AMF 2015 tidak hanya memperebutkan juara umum, melainkan juga menjadi seri pembuka kejuaraan internasional Asian Drifting Grand Prix (ADGP) 2015.

Kegiatan ADGP 2015 yang pertama kali diselenggarakan di Asia tersebut akan diikuti oleh 10 drifter internasional, termasuk di antaranya pemenang D1GP dan Formula D Daigo Saito.

Selain itu juga hadir Robbie Nishida (Jepang), Rob Whyte (Australia), Brandon Greaves (Australia), Andy Gray (Skotlandia), Chris Day (Australia), Brent Gordon (Australia), Along Rempit (Malaysia), dan  Atsutsi Taniguchi (Jepang).

Kesembilan drifter itu akan berlaga dengan 10-15 drifter Indonesia yaitu Emmanuel Adwitya Amandio, Dika CH dan beberapa drifter andalan lokalnya, yant tentu mereka sudah memiliki lisensi kejuaraan drifting internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler