TENIS PRANCIS TERBUKA: 5 Unggulan Lolos ke 8 Besar, Nadal vs Djokovic Jadi 7-0?

Para petenis unggulan teratas di single putra turnamen Prancis Terbuka (Roland Garros) melaju ke babak perempat final setelah menundukkan lawan-lawannya.
M. Syahran W. Lubis | 02 Juni 2015 09:24 WIB
Juara Prancis Terbuka (Roland Garros) sembilan kali Rafael Nadal - Reuters/Mohammed Dabbous

Bisnis.com, JAKARTA - Para petenis unggulan teratas di single putra turnamen Prancis Terbuka (Roland Garros) melaju ke babak perempat final setelah menundukkan lawan-lawannya.

Novak Djokovic, Rafael Nadal, Andy Murray, David Ferrer, dan Roger Federer mencatat kemenangan dalam pertandingan Senin malam (1/6/2015) hingga Selasa pagi WIB (2/6/2015).

Kelima pemain itu menyusul kesuksesan tiga pemain lainnya yang telah lebih dulu lolos ke perempat final yakni Kei Nishikori (Jepang), Jo-Wilfried Tsonga (Prancis), dan Stan Wawrinka (Swiss).

Dengan memenangi babak keempat, Nadal, yang dijuluki raja lapangan tanah liat, akan bertemu dengan petenis nomor satu dunia saat ini Djokovic.

Ini merupakan pertemuan yang sangat dinantikan oleh fans tenis. Di satu sisi Djokovic adalah yang terkuat, namun di sisi lain Nadal adalah juara terbanyak di Roland Garros yaitu sembilan kali. Total rekor pertemuan kedua pemain adalah 23-20 untuk Nadal.

Selain itu, dari enam pertemuan kedua pemain selama ini di Prancis Terbuka, Nadal selalu berhasil menaklukkan Djokovic. Masalahnya, Nadal selama beberapa bulan terakhir sedang menjalani tren menurun dalam permainannya dan baru mulai mencoba rebound ke atas lagi. Oleh sebab itu, menjadi pertanyaan besar apakah Nadal bisa mencetak rekor 7-0 atas Djokovic di Roland Garros.

Berikut hasil babak keempat yang berlangsung Senin hingga Selasa pagi WIB (angka di depan nama menunjukkan unggulan):

1-Novak Djokovic (Serbia) vs 20-Richard Gasquet (Prancis) 6-1  6-2  6-3

6-Rafael Nadal (Spanyol) vs Jack Sock (AS) 6-3  6-1  5-7  6-2

3-Andy Murray (Skotlandia) vs Jeremy Chardy (Prancis) 6-4  3-6  6-3  6-2

7-David Ferrer (Spanyol) vs 9-Marin Cilic (Kroasia) 6-2  6-2  6-4

2-Roger Federer (Swiss) vs 13-Gael Monfils (Prancis) 6-3  4-6  6-4  6-1.

Sumber : RolandGarros.com

Tag : tenis, prancis terbuka, roland garros\'
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top