TENIS PRANCIS TERBUKA: Djokovic dan Nadal Bertemu di Perempat Final

Novak Djokovic dan Rafael Nadal akan bertemu di perempat final Prancis Terbuka, pada salah satu pertandingan yang paling dinantikan di dunia olahraga belakangan ini.
Newswire | 02 Juni 2015 06:49 WIB
Rafael Nadal - Reuters/Mohammed Dabbous

Bisnis.com, PARIS- Novak Djokovic dan Rafael Nadal akan bertemu di perempat final Prancis Terbuka, pada salah satu pertandingan yang paling dinantikan di dunia olahraga belakangan ini.

Petenis peringkat satu dunia sekaligus unggulan teratas Djokovic melaju ke delapan besar pada Senin, berkat kemenangan 6-1, 6-2, 6-3 atas Richard Gasquet asal Prancis, lapor AFP.

Juara bertahan Nadal, yang mengincar mahkota Roland Garros kesepuluhnya, menyingkirkan petenis non unggulan asal AS Jack Sock dengan skor 6-3, 6-1, 5-7, 6-2.

Ini merupakan kemenangan ke-70 Nadal sepanjang karirnya di Prancis Terbuka berbanding hanya satu kekalahan, dan kemenangan beruntun ke-39nya di turnamen yang telah ia dominasi selama satu dekade ini.

"Itu merupakan tantangan terbesar yang bisa saya dapatkan di lapangan tanah liat," kata Djokovic, yang hanya memerlukan gelar Prancis Terbuka untuk melengkapi koleksi gelar Grand Slam-nya.

"Ia hanya kalah satu kali di sini sepanjang karirnya."

Perihal menghadapi Djokovic, unggulan keenam Nadal berkata, "Saya akan harus memainkan permainan tenis terbaik saya."

"Ia merupakan petenis peringkat satu dunia dan menjalani musim yang bagus. Itu akan menjadi pertandingan yang rumit."

Nadal telah mengalahkan Djokovic pada final 2012 dan 2014 di Paris, serta pada semifinal 2013 dan menggenggam keunggulan 23-20 dalam rekor pertemuan head-to-head.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tenis, prancis terbuka, roland garros'

Sumber : Antara

Editor : Andhina Wulandari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top