Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GRAND PRIX FORMULA 1: Lewis Hamilton Berjaya di Australia

Lewis Hamilton bertarung ketat dengan rekan satu tim Nico Rosberg untuk mengantarkan Mercedes dominan pada pembuka musim Grand Prix Australia di Melbourne hari ini (15/3/2015).
Lewis Hamilton/telegraph
Lewis Hamilton/telegraph

Bisnis.com, JAKARTA - Lewis Hamilton bertarung ketat dengan rekan satu tim Nico Rosberg untuk mengantarkan Mercedes dominan pada pembuka musim Grand Prix Australia di  Melbourne hari ini (15/3/2015).

Hamilton sang juara dunia mencatat waktu tercepat untuk mengalahkan Rosberg yang pemenang GP Australia tahun lalu dengan  selisih waktu 1,3 detik.

Juara dunia empat kali  Sebastian Vettel, yang untuk pertama kali mengendarai Ferrari sejak pindah dari  Red Bull, finis di podium pada urutan tiga di depan Felipe Massa yang mengendarai Williams.

Ini adalah kemenangan kedelapan berturut-turut pebalap Mercedes ini, dengan kekalahan terakhir terjadi di Belgia Agustus tahun lalu dari pebalap Australia Daniel Ricciardo yang mengendarai Red Bull,  dan balapan ke-20 berturut-turut yang paling tidak mengikutkan salah satu dari ketiga pebalap itu di podium.

Hamilton (30) sudah tujuh kali jadi juara dari delapan GP Australia terakhir kendati ini adalah yang pertama baginya sejak 2008. Itu adalah kemenangan ke-34 Hamilton dalam GP ke-149 dia.

Pebalap Felipe Nasr finis kelima di depan favorit tuan rumah Ricciardo yang mengendarai Sauber yang mengalami masalah hukum pada lineup pebalapnya.

Setelah mundurnya pebalap Red Bull Daniil Kvyat dan pebalap McLaren Kevin Magnussen sehingga hanya melibatkan 15 pebalap maka ini adalah balapan dengan jumlah pebalap paling sedikit dalam musim pembuka sejak 1963, demikian AFP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler