Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

TINJU DUNIA: Akhirnya, Mayweather vs Pacquiao 2 Mei 2015 di Las Vegas

Pertandingan akbar tinju dunia yang telah lama ditunggu penggemar antara Floyd Mayweather Jr dari Amerika Serikat dan Manny Pacquiao dari Filipina akhirnya bakal berlangsung pada 2 Mei 2015 di Las Vegas, AS.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 Februari 2015  |  09:59 WIB
TINJU DUNIA: Akhirnya, Mayweather vs Pacquiao 2 Mei 2015 di Las Vegas
Floyd Mayweather Jr (kiri) dan Manny Pacquiao - Huzlers.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan akbar tinju dunia yang telah lama ditunggu penggemar antara Floyd Mayweather Jr dari Amerika Serikat dan Manny Pacquiao dari Filipina akhirnya bakal berlangsung pada 2 Mei 2015 di Las Vegas, AS.

Duel Mayweather, yang punya kecederungan bertahan, versus Pacquiao yang selalu tampil agresif, telah beberapa kali tertunda, terutama dengan berbagai alasan dari kubu Mayweather.

Showtime and HBO akan secara bersama-sama menyiarkan pertandingan tersebut, yang diperkirakan merupakan yang terbesar setelah duel klasik Muhammad Ali menganvaskan George Foreman pada ronde kedelapan di Manila, Filipina, pada 1 Oktober 1975.

Sayangnya, dengan usia Mayweather 37 tahun dan Pacquiao 36 tahun, keduanya telah berada di pengujung kariernya dan tentu saja kemampuannya  telah menurun dibandingkan dengan saat puncak 6 hingga 16 tahun lalu.

“Yang dinantikan dunia telah tiba,” kata Mayweather, yang memiliki rekor sempurna 47 kali kemenangan tanpa draw ataupun kalah, dengan di antaranya 26 kemenangan KO, tentang pertarungan tersebut.

Dia menambahkan, “Saya berjanji kepada fans untuk menggelar pertarungan dan saya telah melakukannya. Kami akan membuat sejarah pada 2 Mei. Jangan lewatkan itu!”

Mayweather membuat pembicaraan menjelang tengah malam ke hotel tempat Pacquiao menginap di Miami untuk membahas kemungkinan menggelar laga tersebut dan kontrak ditandatangani pada Jumat WIB (20/2/2015).

Dalam pernyataannya Mayweather mengatakan, “Saya senang bertemu Manny dan mendiskusikan kemungkinan pertandingan dan kesepakatan telah tercapai. Memberikan kepada fans apa yang mereka inginkan selalu menjadi fokus utamaku.”

Pacquiao, pemegang rekor pertandingan 57-5-2 dengan 38 menang KO, mengaku senang dengan terealisasinya rencana lama yang dinantikan pengegmar tinju selama bertahun-tahun itu. “Fans cukup lama menunggu dan mereka layak mendapatkannya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pacquiao mayweather

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top