Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PON REMAJA I: Manpora Sebut Langkah Awal Rekrutmen Atlet

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I, yang diselenggarakan di Provinsi Jawa Timur, merupakan langkah awal rekrutmen atlet.
Para altet PON Remaja I mengikuti welcome party. /ponremajai
Para altet PON Remaja I mengikuti welcome party. /ponremajai

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I, yang diselenggarakan di Provinsi Jawa Timur, merupakan langkah awal rekrutmen atlet.

Bibit-bibit unggul pada berbagai cabang olahraga yang diperlombakan akan masuk pertimbangan untuk dibina lebih lanjut.

“Malam ini saya akan buka acara PON Remaja, ini adalah langkah awal untuk rekrutmen atlet-atlet kita disemua cabang olahraga yang dilaksanakan. Kami sedang melihat dan menilai standar rekrutmen atlet dan penyelenggaraannya seperti apa, baru nanti akan diputuskan,” Kata Menpora Imam Nahrawi usai memberikan Kuliah Umum di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya, Selasa (9/12/2014).

Sebagai tuan rumah penyelenggaraan PON Remaja I, Menpora atas nama pemerintah pusat mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Jawa Timur. Dia percaya Jawa Timur dapat melaksanakan gelaran olahraga nasional ini dengan baik.

“Ini sejarah bagi Jawa Timur untuk penyelenggaraan PON Remaja Pertama. Semoga berjalan dengan baik dan menghasilkan atlet profesional. Terima kasih pada Pemprov Jatim,” ungkap Menpora, yang biasa disapa Cak Imam ini.

Lebih lanjut, dijelaskan Imam, fenomena negatif yang masih terjadi di kalangan atlet adalah saling rebut atlet antar Kabupaten bahkan antar provinsi.

Hal tersebut disebabkan karena tidak meratanya persebaran atlet antar daerah. Selain itu juga diakibatkan karena belum ada sarana dan prasarana latihan yang memadai pada setiap kabupaten.

“Masih ada yang rebutan atlet atau dioper ke kebupaten lain. Ini yang juga menjadi PR Kemenpora untuk mengatasinya,” tandasnya.

Ke depan, pihaknya memastikan PON Remaja akan menjadi agenda rutina apabila penyelenggaraan PON Remaja berjalan baik dan lahir atlet potensial.

Ia menilai melalui PON Remaja pemuda-pemuda Indonesia dapat menunjukkan prestasinya sehingga dapat diproyeksikan pada gelaran dan level yang lebih tinggi seperti ASEAN, Asia bahkan dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler